Lin Jarvis: Toprak Razgatlioglu Gantikan Quartararo atau Dovizioso?

RiderTua.com – Apakah Lin Jarvis sudah membuat kesepakatan MotoGP untuk Toprak Razgatlioglu?… Setelah menorehkan hasil mengecewakan di MotoGP Qatar (Quartararo finis ke-9, Morbidelli ke-11, Dovizioso ke-14 dan Darryn ke-16), akhirnya Yamaha Motor Racing bisa bernafas lega di GP Indonesia. Pada balapan perdana di sirkuit Mandalika, 3 pembalapnya masuk 10 besar bahkan El Diablo berhasil naik podium. Sementara Franky finis ke-7 dan secara mengejutkan rookie dari tim WithU Yamaha itu menyelesaikan race di posisi ke-10, tetapi sayang karena mengalami masalah teknis Dovi menyerah lebih awal. Pada awal tahun, tersiar rumor bahwa Yamaha tertarik merekrut Juara Dunia Superbike 2021 Toprak Razgatlioglu. Kenapa Quartararo mengkhawatirkan Yamaha dan bisa pindah ke Honda?.. mungkin jawabnya sebagai antisipasi..

Lin Jarvis Melakukan Kesepakatan MotoGP untuk Toprak Razgatlioglu?

Menjelang GP Indonesia, Lin Jarvis selaku Managing Director YMR mengatakan bahwa karena handicap top speed (kekurangan masalah top speed), mereka akan mencoba konsisten untuk memenangkan gelar di seri ke-21 musim 2022. “Kami ingat Joan Mir hanya meraih satu kemenangan untuk memenangkan Kejuaraan Dunia pada 2020,” kata Jarvis.

Karena tidak ada pembalap yang meraih dua hasil teratas di dua seri pertama, posisi ke puncak klasemen semakin dekat. Hanya terpaut 10 poin yang memisahkan 9 besar di klasemen pembalap.

Tim Monster-Yamaha bersaing pada tahun 2022 dengan Fabio Quartararo dan Franky Morbidelli, sementara tim satelit WithU-Yamaha dengan Andrea Dovizioso dan Darryn Binder. Sejauh ini hanya Morbidelli yang memiliki kontrak hingga 2023.

Dalam sebuah wawancara, Lin Jarvis mengomentari rencana pembalap untuk tahun 2023, yang juga termasuk Juara Dunia Superbike Toprak Razgatlioglu.

Seperti diketahui, Razgatlioglu dan manajernya Kenan Sofuoglu telah menjelaskan bahwa mereka hanya akan setuju untuk pindah ke MotoGP jika Toprak mendapat tempat di tim pabrikan. Tapi Yamaha jelas ingin mempertahankan Quartararo dan Morbidelli memiliki kontrak yang valid, “Ya, setiap pembalap ingin berada di tim pabrikan. Raul Fernandez ingin berada di tim pabrikan dan setiap pembalap lain yang kita ajak bicara,” tegas Jarvis.

Antisipasi Jika Quartararo Lepas?

“Toprak bersama Yamaha di World Superbike Team. Tentu saja dia mengincar tempat di Tim Pabrikan Yamaha MotoGP. Tapi kita hanya bisa membicarakan itu jika ada kursi yang tersedia. Prioritas kami adalah memperpanjang kontrak Fabio. Jika kami mencapai kesepakatan dengan Fabio, dalam keadaan normal tidak akan ada lowongan di tim pabrikan.”

Lin menambahkan, “Tapi kita tidak pernah tahu apa yang terjadi dalam hidup. Kami telah melihat itu dalam beberapa tahun terakhir. Kita harus menunggu. Kami akan melakukan satu atau dua tes MotoGP dengan Toprak akhir tahun ini. Dia menunjukkan minatnya. Saya pikir itu akan menarik baginya dan menarik untuk MotoGP, jika kita bisa membawa pembalap berkarakter seperti dia ke kelas utama dengan keterampilan balap yang luar biasa. Tidak ada yang tahu seberapa bagus dia di MotoGP.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives