Dr. Costa: Cedera Marquez Sembuh Sebelum 3 Bulan

RiderTua.com – Dokter Claudio Costa mencoba memprediksi tentang cedera diplopia Marc Marquez bahwa kita akan bisa melihat pembalap Spanyol itu kembali menang di MotoGP. Marc Marquez mengalami benturan di kepala lagi.. Crash di Mandalika akhir pekan lalu membuat masalah diplopianya kembali muncul. Beberapa minggu sebelum dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP dia mengkonfirmasi bahwa cedera itu telah sembuh, tetapi benturan yang sangat kuat yang dia derita di Indonesia menyebabkan dia mengalami, seperti yang dia katakan sendiri di jejaring sosial, sebuah ‘deja vu’. Dalam semua konteks ini, Dr. Costa menjelaskan bagaimana kekambuhan ini dapat mempengaruhi pembalap Honda itu. Tidak ada yang tahu berapa lama Marquez akan mengalami diplopia dan tidak diketahui kapan dia bisa kembali naik motor MotoGP. “Menurut pendapat saya, itu (sembuh) bisa diselesaikan lebih cepat dari tiga bulan. Besok pagi dia bisa bangun dan melihat dengan jelas,” kata Dr. Claudio Costa..

Dr. Costa: Cedera Marquez Sembuh Sebelum 3 Bulan

Luka pertama meninggalkan bekas, jadi benturan mungkin telah membukanya kembali. Costa percaya bahwa fakta tidak melalui ruang operasi adalah hal yang baik. “Pastinya luka pertama ini meninggalkan bekas dan sayangnya ada fakta yang kurang baik tentang ini. Fakta bahwa dia tidak menjalani operasi adalah hal yang baik. Apa yang dia miliki sekarang sangat ringan dan dapat diselesaikan dalam waktu singkat, dengan perawatan medis dan rehabilitasi yang memadai. Tapi bisa juga hilang dari pagi sampai sore, jadi semoga ini bisa secepatnya terjadi.”

Fakta mengalami cedera ini dua kali dalam waktu yang singkat tidak berarti bahwa itu akan menjadi sesuatu yang biasa dalam hidup Márquez. “Kami memiliki dua bola mata yang diatur oleh banyak otot yang memungkinkan kami untuk menggerakkan mata, tetapi ini disinkronkan. Dalam hal ini sedikit kurang sinkron, itu adalah sesuatu yang periferal (alat bantu). Trauma mengerikan pada hari Minggu sayangnya membangunkan kelemahannya ini.”

Situasi ini, bagaimanapun, menyebabkan ketidakpastian yang luar biasa. Tidak ada yang tahu berapa lama Marquez akan mengalami diplopia dan tidak diketahui kapan dia bisa kembali naik motor MotoGP. “Menurut pendapat saya, karena ini adalah bentuk yang sangat ringan, itu bisa menjadi pembengkakan otot, sesuatu yang menonjolkan bekas luka lama. Saya pikir itu bisa diselesaikan lebih cepat dari tiga bulan. Besok pagi dia bisa bangun dan melihat dengan jelas,” katanya..

Dokter Claudio Costa
Dr. Costa

Dokter Costa meyakinkan bahwa fakta mengatakan cedera dua kali tidak ada hubungannya dengan itu. “Itu semua tergantung pada besarnya kecelakaan. Saya tidak melihatnya di bulan Oktober, tetapi saya melihatnya di hari Minggu dan memiliki semua karakteristik merusak balon yang menyebabkan kerusakan periferal. Saya pikir dia akan menang lagi dan ini adalah harapan terbaik yang saya berikan kepadanya.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives