Honda Mobilio Terjual Satu Unit di Bulan Februari Lalu?

RiderTua.com – Honda Mobilio menjadi salah satu mobil low MPV yang tersedia di Indonesia. Namun belakangan ini performa penjualannya semakin menurun akibat adanya krisis chip semi-konduktor. Terbukti dengan Honda Mobilio yang terjual satu unit saja di bulan Februari 2022 lalu. Meskipun model ini bukan satu-satunya yang mencatatkan penjualan satu unit.

Baca juga: BR-V dan Brio Sumbangkan Penjualan Mobil Untuk Honda

Honda Mobilio Hanya Terjual Satu Unit Bulan Lalu

Bulan Februari 2022, Honda Prospect Motor (HPM) sukses menjual hingga 8.478 unit mobil di Indonesia. Dari hasil tersebut, Brio menjadi model terlaris dengan 4.573 unit yang terjual, dan jumlah ini merupakan hasil dari model Satya dan RS. Sedangkan BR-V menjadi model terlaris kedua dengan 1.546 unit terjual.

Namun entah mengapa untuk hasil penjualan Mobilio hanya tercatat satu unit saja pada periode tersebut. Padahal biasanya mobil low MPV ini bisa mencapai ribuan atau paling sedikit di atas 100 unit per bulannya. Tapi tak biasanya Mobilio hanya laku satu unit selama sebulan itu.

(Honda Cars Philippines)

Produksi Dihentikan

HPM mengaku kalau penjualan Mobilio belum memulih sepenuhnya sejak mereka menghentikan sementara produksinya. Seperti yang diketahui sebelumnya, produksi model ini sempat terganggu akibat adanya krisis chip semi-konduktor. Apalagi Honda harus memenuhi permintaan Brio dan BR-V yang semakin tinggi dari konsumen Tanah Air.

Oleh karena itulah, karena produksinya yang terganggu, maka penjualannya juga ikut terganggu. Mereka belum bisa memastikan kapan pastinya penjualan Mobilio bisa memulih seperti dulu. Dengan begitu, mereka bisa menyeimbangkan penjualan antara model LMPV-nya dengan model lainnya seperti Brio.

Soal penyegaran, Honda belum bisa melakukan itu pada Mobilio untuk sekarang. Mereka masih sibuk mengurusi permintaan dalam dan luar negeri akan model BR-V.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives