BR-V dan Brio Sumbangkan Penjualan Mobil Untuk Honda

RiderTua.com – BR-V dan Brio cukup dikenal di Indonesia sebagai salah satu produk unggulannya Honda. Angka penjualannya selalu cukup bagus selama beberapa bulan terakhir. Terbukti dengan BR-V dan Brio yang mendominasi penjualan mobil Honda pada bulan lalu. Sehingga keduanya semakin memperkuat kedudukannya di masing-masing segmen.

Baca juga: Honda Siap Rilis Mobil Baru Minggu Depan, All New HR-V?

BR-V dan Brio Mendominasi Penjualan Mobil Honda

Bulan lalu, Honda Prospect Motor (HPM) sanggup menjual hingga 8.478 unit mobil di Indonesia. Hasil ini meningkat 9,7 persen dari bulan Januari 2022 yang hanya mencapai 7.727 unit saja. Itu sudah cukup bagus, walaupun secara keseluruhan hasil penjualan mobil mengalami penurunan.

Brio tetap menjadi mobil terlaris Honda dengan hasil mencapai 4.573 unit, dan sebagian besar disumbangkan dari model LCGC. Jelas Brio Satya yang paling laris ketimbang RS karena segmennya yang masih ramai oleh peminat. Sementara city car juga cukup laris, meskipun peminatnya tak sebanyak LCGC.

(Honda Indonesia)

SUV dan LCGC

Sementara BR-V menyumbang 1.546 unit di bulan yang sama, jauh lebih sedikit dari Brio. Tapi tetap saja, model ini mampu mencatatkan hasil yang cukup bagus selama bulan Februari lalu. Terlebih setelah model LSUV tersebut mendapat perombakan yang dirilis pada akhir tahun lalu.

Honda sudah mengandalkan Brio dan BR-V di pasar roda empat Tanah Air, karena keduanya mampu menyumbangkan hasil cukup bagus. Terlebih performa penjualannya cukup terjaga selama beberapa bulan terakhir, meskipun sempat terganggu produksinya. Bahkan Honda sempat menghentikan produksi sejumlah model seperti Mobilio akibat krisis chip semi-konduktor.

Ini dilakukan agar mereka bisa memproduksi Brio dan BR-V yang kini menjadi tulang punggung penjualannya. Terlebih kini BR-V sudah mulai diekspor ke 30 negara tujuan di seluruh dunia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: