Daihatsu Xenia Jadi LMPV Terlaris Bulan Februari 2022!

RiderTua.com – Daihatsu Xenia terkadang selalu menempati posisi terbawah dalam penjualan mobil LMPV di Indonesia. Apalagi model ini juga tak sering mengungguli kembarannya sendiri, yaitu Toyota Avanza. Tapi siapa sangka Daihatsu Xenia menjadi mobil LMPV terlaris pada bulan Februari lalu. Tak hanya mengungguli Avanza, tetapi juga rival beratnya, Xpander.

Baca juga: Avanza dan Xenia Takkan Kena Recall Dari Daihatsu?

Daihatsu Xenia Menjadi Mobil LMPV Terlaris

Bulan Februari 2022, LMPV Daihatsu ini sanggup menjual hingga 3.646 unit, angka penjualan yang cukup bagus untuk saat itu. Sebab penjualan mobil bulan lalu mengalami penurunan, walaupun tak terlalu signifikan. Ini terjadi selain karena adanya krisis chip semi-konduktor, konsumen menunda membeli mobil untuk menanti perpanjangan insentif PPnBM.

Meskipun begitu, Xenia menjadi LMPV terlaris pada bulan Februari lalu, mengungguli rivalnya, yaitu Xpander. Model tersebut hanya mampu menjual hingga 3.153 unit saja jika dibandingkan dengan Xenia. Selisihnya cukup tipis, hanya sekitar 500 unit, menandakan kalau keduanya bersaing ketat selama bulan Februari lalu.

(Viva)

Banyak Dicari

Sementara Avanza mencatatkan penjualan sebanyak 3.061 unit saja, dan selisihnya jauh lebih tipis dari Xpander. Menariknya hanya ketiga model tersebut yang mencatatkan penjualan di atas 3 ribu unit, yaitu Avanza-Xenia dan Xpander. Sisanya hanya mampu menjual di bawah angka tersebut.

Seperti versi mewahnya Avanza, Veloz, yang terjual hingga 2.863 unit, lebih sedikit dari Xenia maupun Avanza. Nampaknya konsumen ingin mencari mobil dengan harga lebih terjangkau dari kedua mobil Toyota tersebut. Wuling Confero malah mampu mengungguli Ertiga dan Livina dengan 1.298 unit terjual.

Sementara Ertiga dan Livina masing-masing terjual sebanyak 1.002 unit dan 191 unit saja. Dari ketujuh model LMPV tersebut, hanya Livina yang terjual dibawah angka 200 unit. Sepertinya ini pertanda kalau model tersebut sudah membutuhkan penyegaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives