Aprilia SR GT200, Skutik 200 cc yang Sporty!

RiderTua.com – Aprilia SR GT200 baru saja dikenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Meskipun belum resmi dilepas ke pasar, tapi motor matik ini sudah cukup menjanjikan bagi konsumen. Aprilia SR GT200 menawarkan tampilan sporty dan performa optimal dari mesin yang digendongnya. Model ini akan menjadi lawan baru lainnya bagi Honda PCX 160 yang berada di segmen yang sama.

Baca juga: Aprilia SR 160, Rivalnya Honda Vario 160?

Aprilia SR GT200 Tawarkan Tampilan yang Sporty

Dari penampilannya, sekilas SR GT200 ini hampir sama persis dengan model SR GT150. Keduanya menawarkan tampilan sporty dan gagah, apalagi desainnya yang kompak memudahkannya untuk meliuk-liuk di jalanan ramai nan padat. Dipadu dengan pilihan warna yang menarik membuatnya semakin terlihat atraktif.

Kalau dilihat dari depan, SR GT200 nampak terlihat bongsor, mirip dengan skutik bongsor PCX atau NMAX. Tambahan windshield memberikan aerodinamika yang lebih optimal saat melaju di jalanan. Lampu utamanya yang tajam sudah dibekali lampu LED, sehingga dapat memberi penerangan lebih baik di siang maupun malam hari.

(Motor1)

Lawan PCX dan NMAX

Soal mesinnya, SR GT200 mengandalkan mesin 174 cc bertenaga 17,43 hp dan torsi 16,5 Nm. Memang mesinnya tak sampai 200 cc seperti yang diduga, tapi performanya sudah lebih tinggi dari SR GT150. Apalagi dengan ini SR GT200 bisa sedikit lebih unggul dari PCX 160 maupun NMAX 155.

Sebenarnya SR GT series menjadi lawan yang cocok bagi Honda ADV 150, tapi untuk model GT200 lebih cocok sebagai lawannya PCX dan NMAX. Setidaknya untuk sekarang, sebab di luar negeri sudah ada ADV 300 yang memakai mesin lebih besar. Terlebih muncul rumor kalau ADV akan hadir dengan mesin yang sama dengan PCX 160.

Namun Aprilia lewat Piaggio Indonesia belum bisa menjual SR GT200 untuk saat ini. Sehingga harga jualnya masih belum diumumkan untuk sekarang, tapi setidaknya mereka bisa mengenalkannya di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives