Toyota: Pengiriman Mobil Listrik ke Indonesia Sudah Terganggu

RiderTua.com – Toyota mungkin belum memiliki banyak mobil listrik di Indonesia untuk saat ini. Tapi mereka ingin menjadi pemimpin di pasar mobil EV, sehingga mereka menghadirkan berbagai model EV. Namun Toyota dihadapkan dengan masalah pengiriman mobil listrik ke Tanah Air yang terhambat. Ini terjadi karena mereka dihadapkan dengan krisis chip semi-konduktor.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Bensin Bakal Tak Dijual Lagi?

Toyota Alami Masalah Pada Pengiriman Mobil Listrik ke Indonesia

Sebenarnya Toyota belum memiliki model EV yang dijual di Tanah Air, kecuali mobil hybrid yang banyak tersedia pada lini produknya. Sementara itu divisi mobil mewahnya, Lexus, sudah punya satu model, yaitu UX 300e. Namun Toyota berencana untuk segera menjual mobil listrik agar bisa bersaing dengan merek lainnya.

Walau begitu, mereka tak bisa selalu dapat mengirim mobil listrik dengan lancar, karena mereka dihadapkan dengan masalah baru. Pengiriman unitnya terhambat oleh adanya krisis chip semi-konduktor yang terus berkepanjangan. Sehingga membuat Toyota agak kesulitan dalam memenuhi permintaan konsumennya.

(drivingelectric.com)

Krisis Chip

Terjadinya krisis ini juga menganggu sejumlah produksi mobilnya, tak hanya Toyota tetapi juga Lexus, sampai-sampai mereka sempat berhenti beroperasi. Ini menyebabkan mereka kehilangan sekitar ribuan unit mobil yang diproduksi di sejumlah pabriknya di Jepang. Selain itu, keadaan pasar saat ini juga mempengaruhi produksi serta penjualannya.

Karena inilah, Toyota harus pelan-pelan dalam menjual mobil listrik di Indonesia. Mereka sebenarnya sudah mendatangkan model Lexus UX 300e pada tahun lalu, dan kini mereka merilis NX 450 terbaru. Sekarang mereka mungkin tak punya model EV, tapi siapa tahu Toyota bisa menjualnya sendiri atau bahkan memproduksinya secara lokal.

Beberapa waktu lalu, Toyota akan menghadirkan mobil listrik bZ4X untuk kawasan Asia Tenggara. Indonesia mungkin juga ikut kebagian, walaupun Toyota belum memberikan penjelasan mengenai itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives