Maverick Vinales Mengaku Berpikir untuk Pensiun

RiderTua.com – Maverick Vinales mengaku pernah berpikir untuk pensiun.. Pembalap Aprilia itu berbicara tentang saat-saat sulit yang dialami pada 2021 setelah kematian Dean Berta Vinales. Dia mengaku berpikir untuk berhenti dari dunia balap, namun keluarganya mendorong untuk tetap melanjutkan. Pembalap Spanyol itu tidak akan melupakan musim 2021. Di mana merupakan tahun kelahiran putrinya di musim semi, perpisahan lebih awal dengan Yamaha, debut Aprilia di seri final musim MotoGP. Dan akhirnya kematian sepupunya Dean Berta Vinales di Jerez, dalam laga World Supersport.

Dia bahkan terbang ke Texas untuk berpartisipasi dalam balapan GP Austin, tetapi setelah tiba di bandara dia memutuskan lebih baik untuk pulang, karena diliputi oleh kesedihan yang mendalam. Tragedi yang nyaris mendorong pebalap Aprilia itu untuk pensiun. “Bagi saya itu adalah pukulan berat, saya tidak bisa memahami arti hidup,” ujarnya.

Beberapa bulan kemudian Maverick Vinales kembali ke dalam sebuah wawancara dengan media GPSpirit. “Dari September hingga November sangat sulit bagi saya karena saya selalu memikirkannya. Bagi saya sepupu saya seperti adik laki-laki saya. Saya merawatnya dan membiayai karirnya. Misalnya saya membelikan sepeda motor untuknya, saya juga membelikannya untuk latihan bersama”.

Setelah balapan Austin yang tidak dia ikuti, Vinales mengalami hari-hari yang sulit.. “Saya berpikir untuk berhenti, saya bertanya-tanya mengapa saya terus balapan. Apa tujuannya? Saya memiliki keluarga, saya telah mengumpulkan banyak uang dan saya tidak perlu khawatir. Kami beruntung mendapatkan bayaran yang baik dalam olahraga kami. Jadi mengapa terus balapan? “.

Namun Vinales mendapat dukungan dari keluarga, khususnya dari istrinya Raquel… “Dia mengatakan kepada saya itu (kematian Berta) bukan salah saya, dan siapa pun… Kadang-kadang hidup sulit, saya punya keluarga dan saya menjalani hidup saya. Dan satu tujuan: menjadi juara dunia”.

Maverick yang tidak berhasil bersama Yamaha, akan mencoba dengan Aprilia bahkan jika perjalanannya tidak mudah dan langsung gacor, seperti yang ditunjukkan oleh penampilan pertama musim ini di GP Qatar. “Itu (juara dunia) selalu menjadi impian saya dan saya ingin mencapainya. Istri saya mengatakan itu adalah jalan hidup saya dan saya harus mencoba. Sejak saat itu saya belajar banyak dari keluarga saya, untuk menjadi kuat dan memperjuangkan impian mereka. Saya benar-benar beruntung memiliki mereka di sekitar,” pungkan Vinales..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives