Dean Berta Vinales, sepupu Maverick Meninggal di Jerez Setelah Crash

0

RiderTua.com – Dean Berta Vinales (Vinales Racing Team), sepupu Maverick meninggal di Jerez setelah kecelakaan dalam balapan. Pembalap Spanyol itu membalap di kategori Supersport dan, setelah mengalami kecelakaan, (ditabrak oleh pembalap yang mengikutinya). Sebuah kecelakaan serius terjadi pada balapan Supersport 300 pertama, menyebabkan red flag dikibarkan dengan tiga lap tersisa.. Seperti yang dinyatakan dalam pernyataan resmi, sepupu Vinales mengalami luka parah di kepala dan dada. Kendaraan medis segera tiba dan pembalap diangkut dengan ambulans dan kemudian dibawa ke rumah sakit. Terlepas dari upaya staf medis sirkuit, sepupu Vinales meninggal pada usia 15 tahun. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit di Seville tetapi jiwanya tidak tertolong..

Dean Berta Vinales, sepupu Maverick Meninggal di Jerez Setelah Crash

Dean Berta Vinales, sepupu Maverick Viñales , meninggal pada hari Sabtu 25 September setelah kecelakaan serius di Jerez de la Frontera, Spanyol: pembalap yang baru berusia 15 tahun itu berlaga di kelas Supersport 300 dan, menurut rekonstruksi pertama, dia jatuh dan kemudian ditabrak oleh pembalap yang mengikutinya di belakang. Sementara itu dia sempat dibawa ke rumah sakit di Seville dengan helikopter, menurut berita balapannya dan semua program lainnya, termasuk race-1 putaran Superbike pada pukul 2 siang, ditangguhkan.

Di paddock, kekhawatiran besar langsung dirasakan dan sayangnya siaran pers dari Dorna, perusahaan penyelenggara Kejuaraan Dunia muncul pukul 15.11 setempat: “Terlibat dalam kecelakaan dengan beberapa pembalap di tikungan satu, pembalap yang menjadi korban di area kepala dan dada parah, terlepas dari upaya para dokter, sayangnya dia tidak berhasil”.

Berada di tim ayah Maverick

Dean Berta Viñales lahir pada tanggal 20 April 2006 di Palau-Saverdera dan membalap dengan Yamaha YZF-R3 (300cc) dari Vinales Racing Team yang dikelola oleh ayah dari Maverick, pembalap MotoGP yang kini membela pabrikan Aprilia berusia 26 tahun yang kini tandem dengan Aleix..

Leave a Reply