Chicho Lorenzo Meragukan Kondisi Bahu Marc Marquez

RiderTua.com – Chicho Lorenzo meragukan kondisi bahu Marc Marquez…  Pembalap Repsol Honda itu menurut Lorenzo senior membuat dua kesalahan ‘aneh’ selama balapan di GP Qatar. “Dengan 17 lap tersisa, dia membuat kesalahan dan melebar saat mengerem dan kemudian terjadi lagi dengan 6 lap tersisa. Kami hampir tidak pernah melihat Marquez melakukan kesalahan tertentu. Dia tidak bertarung dengan siapa pun dan dia melakukan kesalahan ini,” kata Chicho.. Menurut Chicho Lorenzo, bahu juara asal Cervera itu sepertinya belum berada pada kondisi maksimal. Meskipun Marc sendiri mengatakan tidak merasa kesakitan.. Keraguan terhadap kondisi humerus tetap ada, ditambah kondisi motor baru yang sama sekali ‘bukan Marquez banget’. Berikut analisa Lorenzo Sr.

Chicho Lorenzo Meragukan Kondisi Bahu Marc Marquez

Honda kembali sebagai sorotan setelah dua tahun yang sulit. Di Qatar memang tidak ada kemenangan, namun RC213V memperlihatkan semua evolusi teknisnya di trek. Chicho Lorenzo menganalisis performa duo HRC dalam sebuah video di channel YouTube Motogepeando miliknya.

Mulai awal balapan, Chicho masih kurang percaya Pol Espargaro bisa memenangkan balapan Qatar, “Ketika balapan dimulai dan saya melihat Pol melarikan diri, saya berkata ‘Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Pol hari ini, tetapi sesuatu akan terjadi dan itu akan berantakan’. Dan saya pikir di situlah dia melakukan kesalahan karena itu tidak sama dengan finis kedua atau menyalip Bastianini. Kita tahu dia tidak akan bisa mengalahkannya, Bestia 0,3 detik lebih cepat, panas, bersemangat. Dia bisa saja tinggal di belakang, mencoba memahami, untuk melihat apakah itu membantunya “.

Secara keseluruhan memang termasuk positif bagi Pol yang mengumpulkan podium kedua di MotoGP bersama Honda. “Bertarung dengan pembalap yang 0,3 detik lebih cepat dari dia itu rumit. Namun hal yang paling cerdas adalah mempertahankan posisi kedua”.

Chicho Lorenzo Meragukan Kondisi Bahu Marc Marquez

Ragu Tentang Marc

Strategi balapan yang cukup bijaksana juga untuk Marc Marquez di Qatar, mengingat belum dalam kondisi prima (orang dan motornya), tetapi dia mengatakan tanpa masalah lengan yang berlebihan selama tiga hari di Qatar. Bahkan beberapa kesalahan memaksanya untuk menerima posisinya (P-5). “Dengan 17 lap tersisa, dia membuat kesalahan dan melebar saat mengerem dan kemudian terjadi lagi dengan 6 lap tersisa. Kami hampir tidak pernah melihat Marquez melakukan kesalahan tertentu. Mungkin dia melakukannya pada saat dia ingin menyalip dan dia melangkah terlalu jauh dan pembalap lain mengambil tempatnya lagi. Tapi dia tidak bertarung dengan siapa pun dan dia melakukan kesalahan ini… dia membuang-buang waktu dan kemudian, dengan enam putaran tersisa, dia melakukannya lagi. Saya pikir bahunya memberi sedikit masalah di sana, ini adalah kesan yang dia berikan kepada saya. Saya tidak tahu, dalam hal apapun, apakah dia baik-baik saja karena dia pergi ke Madrid”.

Keraguan terhadap kondisi humerus tetap ada, namun Marc Marquez juga harus menghadapi prototipe MotoGP yang berbeda dengan versi sebelumnya. Di mana RCV terbaru lebih fokus pada bagian belakang, yang membutuhkan gaya balap yang tidak terlalu agresif. Pendekatan balap juga telah berubah… “Dia mengatakan bahwa mulai sekarang akan ada Marc Marquez baru. Saya kira dia tidak ingin mengambil risiko terlalu banyak lagi dan dia akan menjadi pembalap yang lebih konservatif”.

Satu hal yang disimpulkan oleh ayah Jorge Lorenzo.. “Motor Honda versi baru bekerja dengan sangat baik,” katanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives