Toyota Corolla Cross Bensin Bakal Tak Dijual Lagi?

RiderTua.com – Toyota Corolla Cross sudah menjadi mobil CUV (crossover-SUV) andalan merek mobil ini di Indonesia. Walau didatangkan dari Thailand, tapi model ini jadi primadona di kelasnya. Namun Toyota Corolla Cross varian mesin bensin disebut akan segera dihentikan penjualannya disini. Sehingga kalau itu terjadi, maka model ini akan senasib dengan C-HR.

Baca juga: Toyota C-HR ‘Menghilang’ Dari Situs TAM, Tapi…

Toyota Corolla Cross Mesin Bensin Dihentikan Penjualannya

Corolla Cross menjadi satu dari sekian model Toyota yang memiliki varian hybrid di Indonesia. Namun model ini yang cukup populer di pasar, sebab harganya yang cukup terjangkau dari model hibrida lainnya yang dijual Toyota. Jadi tak heran kenapa Corolla Cross Hybrid jadi incaran bagi konsumen Tanah Air.

Sebenarnya model ini juga menawarkan mesin konvensionalnya, lebih tepatnya varian mesin bensin. Namun Toyota Astra Motor (TAM) memutuskan bahwa dalam waktu dekat mereka takkan menyediakan pilihan mesin ini. Dengan begitu, yang tersisa nantinya hanyalah varian hibridanya saja.

(Autofun)

Fokus ke Hybrid

Alasan TAM melakukan ini cukup jelas, yaitu untuk bisa fokus sepenuhnya pada penjualan mobil hybrid. Mereka juga melihat penjualan varian hybrid Corolla Cross sudah cukup bagus di Indonesia, menandakan kalau konsumen mulai tertarik dengan model jenis ini. Terlebih keadaan ini didukung oleh tren SUV yang masih terus bertahan sampai sekarang.

Jika ini terjadi, maka Corolla Cross akan menjadi model Toyota kedua yang tak lagi menyediakan varian konvensionalnya. Model lainnya yaitu C-HR, yang sebelumnya diketahui tak lagi menyediakan pilihan mesin bensin. Tapi entah apakah varian ini berstatus spot order atau benar-benar dihentikan penjualannya.

Sebenarnya penjualan Corolla Cross tak sebanyak yang diduga, karena hanya ada 24 unit yang terjual pada bulan Januari lalu, itupun semuanya model hybrid. Sedangkan untuk model bensin tak ada yang terjual.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives