Alex Criville: Yamaha Khawatir Karena Motornya Tidak Punya Top Speed

RiderTua.com – Alex Criville: Yamaha khawatir karena motornya tidak punya top speed… Setelah berbulan-bulan menunggu, akhirnya kita kembali mendengar deruan motor MotoGP di trek. Balapan di tengah gurun pasir Qatar, menjadi titik awal di salah satu tahapan paling istimewa dari kalender MotoGP. Motor baru atau motor lama buah dari kerja keras yang tidak kenal lelah, tidak menjadi masalah karena balapan pasti akan tetap  seru. Alex Criville berbicara tentang semua ini di kolomnya di media asal Spanyol Marca.

Alex Criville: Yamaha Khawatir Karena Motornya Tidak Punya Top Speed

Marc Marquez-Jorge Lorenzo – Alex Crivillé

Bagaimana pendapat Alex mengani kemenangan Enea Bastianini? “Pembalap asal Italia itu balapan dengan cerdas dengan motor 2021. Itu adalah Ducati terbaik dan dia menang dengan otoritas. Enea Bastianini sudah menunjukkan tanda-tanda potensinya dengan dua kali podium di Misano, tetapi sekarang dia muncul sebagai pebalap yang harus diperhitungkan dan aset penting bagi Ducati. Balapan MotoGP pertama telah dimenangkan oleh tim satelit yang memulai debutnya dengan Ducati. Pabrikan asal Borgo Panigale itu akan berusaha memecahkan masalah mereka dengan GP22, meskipun mesinnya mati,” jawab mantan pembalap asal Spanyol itu.

Pol Espargaro dengan Honda terbaru mampu meraih podium. Alex menambahkan, “Pol Espargaro membuat awal yang brilian, yang membuatnya menjadi pembalap pertama di tikungan kedua. Dia memimpin balapan selama 17 lap pertama hingga performa ban belakang turun. Jika bukan karena kemunduran itu, dia akan memiliki peluang untuk memenangkan balapan. Saya terkejut dengan penampilan Brad Binder di KTM, karena dia tidak berada di grup favorit. Tetapi pada akhirnya dia bertarung untuk menang hingga lap terakhir.”

Bagaimana dengan penampilan Marc Marquez? “Dia melakoni balapan yang cerdas dan finis ke-5. Dia pasti ingin naik podium, tapi fisiknya tidak 100% karena dia terlambat memulai pramusim. Dia telah menguji beberapa kilometer dengan Honda RC213V baru, dan Losail adalah sirkuit yang sulit baginya karena memiliki banyak tikungan kanan. Jika kita menambahkan semuanya, itu tidak memiliki sedikit pun kelonggaran. Yang penting adalah Honda memiliki motor yang kompetitif, seperti yang ditunjukkan Pol Espargaro,” jawab pria berusia 52 tahun itu.

Apa pendapat Alex mengenai situasi Yamaha? “Dengan kemenangan Vinales dan Quartararo di Qatar musim lalu, saya memperkirakan Yamaha akan tampil luar biasa di sirkuit Losail. Saya perkirakan mereka mampu memperebutkan podium, tetapi kenyataannya mereka finis jauh di belakang. Mereka memiliki banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Mereka khawatir karena motornya tidak punya top speed,” pungkas mantan pembalap asal Barcelona itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives