Honda ADV 160 Jadi Dirilis Tahun Ini, Bukan ADV 350?

RiderTua.com – Honda ADV 160 masih terus dibicarakan oleh banyak orang sampai sekarang. Dengan hadirnya PCX 160 dan Vario 160, maka seharusnya ADV juga ikut mendapatkan mesin 160 cc tersebut. Kabarnya Honda ADV 160 akan dirilis pada tahun ini juga. Walau ada yang menyebut ADV 350 juga ikut diluncurkan di Asia Tenggara.

Baca juga: Honda Daftarkan Motor Baru di Indonesia, Mirip ADV?

Honda ADV 160 akan Dirilis Pada Tahun Ini

Nampaknya Honda sudah mulai melakukan ekspansi produk skutiknya secara besar-besaran pada tahun ini. Sebagai awalan, mereka sudah meluncurkan Vario 160 di Indonesia beberapa bulan lalu. Kemudian di pasar Eropa, merek otomotif ini meluncurkan ADV 350.

Tapi itu saja belum cukup, apalagi Honda melihat pasar skutik masih memiliki banyak ruang untuk diisi oleh produknya. Terlebih PCX 160 dan Vario 160 sudah dijual di pasar dan mendapat sambutan baik dari konsumen. Karena dua model tersebut dihadirkan lebih dulu, maka ada kemungkinan Honda bisa menghadirkan ADV 160.

(Top Gear Philippines)

ADV 160 atau 350?

Rumor ini sebenarnya sudah beredar sejak lama, bahkan sebelum Vario 160 dirilis di Indonesia. Salah satu rumor yang beredar menyebut kalau ADV 160 akan diluncurkan pada tahun ini. Kabarnya model tersebut akan mengusung spesifikasi mesin yang sama dengan PCX maupun Vario 160.

Sementara itu baru-baru ini Honda mengajukan paten desain skutik adventure di Indonesia, yang sekilas mirip dengan ADV 350 di Eropa. Tentu ini menimbulkan perdebatan, apakah Honda benar-benar ingin merilis ADV 160 atau justru ADV 350. Tapi kalau Honda bisa meluncurkan keduanya mungkin takkan jadi masalah, sebab ADV bisa dihadirkan dalam berbagai pilihan mesin.

Honda ingin terus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di pasar motor matik, tak hanya di Indonesia, tetapi juga di pasar global. Mereka ingin menghadirkan lebih banyak varian untuk produk motor matiknya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives