Honda Daftarkan Motor Baru di Indonesia, Mirip ADV?

RiderTua.com – Honda sudah meluncurkan sejumlah sepeda motor baru di Indonesia maupun di pasar global. Tapi itu saja belum cukup, apalagi persaingan di pasar roda dua masih berjalan sangat ketat. Namun ternyata Honda diam-diam mendaftarkan motor terbarunya di Tanah Air. Dari modelnya nampak begitu mirip dengan skutik sporty ADV series.

Baca juga: Honda GB350 2022, Tampil Lebih Gagah!

Honda Diam-diam Daftarkan Motor Baru di Indonesia

Berbicara soal motor baru, Honda tak pernah absen dalam merilis model anyar di Indonesia. Dari model skutik sampai sport, semuanya sudah dihadirkan, tak peduli itu model baru ataupun penyegaran untuk model lama. Seakan Honda ingin terus mendominasi pasar roda dua dan bersaing melawan merek lainnya.

Dengan segmen motor matik yang semakin ketat, membuat mereka ingin menghadirkan lebih banyak model baru untuk dijual. Baru saja Honda diketahui mendaftarkan model motor terbaru lewat Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI. Dari desainnya sekilas punya kemiripan dengan ADV series, terutama ADV 150.

(PDKI Kemenkumham RI via DetikOto)

ADV 250 atau 350?

Tapi tak seperti ADV 150, model yang satu ini memiliki bodi cukup besar, apalagi dengan windshield yang agak berbeda pula. Jadi bisa dipastikan kalau model tersebut merupakan model ADV terbaru, tapi model apa? Ada yang menyebutnya sebagai ADV 250, tapi tak sedikit melihat model ini mirip dengan ADV 350.

Model bermesin 350 cc tersebut sempat diluncurkan di Eropa beberapa bulan lalu, dengan model yang lebih bongsor ketimbang ADV 150. Kalau membandingkannya dengan ADV 350, ada banyak kemiripan dengan model yang didaftarkan di PDKI Kemenkumham. Jadi kuat dugaan ADV 350 yang akan menjadi motor terbaru Honda selanjutnya di Indonesia.

Sementara itu Astra Honda Motor (AHM) tak mau banyak berkomentar mengenai bocoran skutik sport terbarunya ini. Tapi jika benar mereka akan menghadirkan ADV 350 disini, maka ADV bakal memiliki lebih banyak varian yang dijual di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives