Marc Marquez: KTM Punya Mesin yang Bagus, Tapi Aneh!

RiderTua.com – Marc Marquez: KTM punya mesin yang bagus, tapi aneh… Secara mengejutkan, Brad Binder mampu menunjukkan performa kuat KTM di MotoGP Qatar pada hari Minggu lalu. Start dari posisi ke-7 di grid, pembalap asal Afrika Selatan itu mampu menyodok ke barisan depan dan pada akhirnya berhasil naik podium setelah finis ke-2. Jelas hal ini membuat para bos pabrikan asal Austria itu bersorak kegirangan. Apa yang mampu diraih KTM ini menarik perhatian dari Juara Dunia 8 kali Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda yang finis di posisi ke-5 GP Qatar itu dan mencoba menganalisis performa Red Bull-KTM dan Brad Binder yang fantastis, dan ada yang sulit dimengerti oleh Marc..

Marc Marquez: KTM Punya Mesin yang Bagus, Tapi Aneh

Marc Marquez: KTM Punya Mesin yang Bagus, Tapi Aneh!
Marc Marquez: KTM Punya Mesin yang Bagus, Tapi Aneh

Selama berjalannya balapan, Marc Marquez berada tak jauh di sekitar Binder untuk waktu yang lama, sehingga dia mampu mengamati banyak hal. “Ini motor yang sulit kumengerti. Saya mengerti Bastianini, Ducati dan cara Bastianini membalap,” ujar rider asal Cervera-Spanyol itu.

Mulai lap 12 hingga 17, rider berusia 29 tahun itu berada tepat di belakang Brad Binder. Marc menambahkan, “Lap Binder berbeda dari Bastianini. Terkadang Binder sangat cepat, lalu dia kembali melaju lebih lambat. Tetapi berakselerasi dengan sangat cepat dan keluar dari tikungan.”

Kakak Alex Marquez (LCR) itu tampaknya belum memahami KTM. “Saya masih tidak bisa memahami KTM dan terutama apa yang saya lihat saat di belakang Binder. Tapi mereka pasti memiliki mesin yang bagus. Dia banyak memperlambat motor dengan ban bagian belakang (mungkin untuk menghemat ban). Namun sepertinya dia masih sangat cepat di akhir balapan,” pungkas Marc masih penasaran dengan KTM.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives