Carlo Pernat: Bastianini Mengingatkan Pada Simoncelli

RiderTua.com – Carlo Pernat: Bastianini mengingatkan pada Simoncelli… Kemenangan MotoGP mengesankan yang diraih Enea Bastianini meletupkan emosi di tim balap Gresini di sirkuit Losail-Qatar. Semua menangis bahagia, mengingat sang pemilik Fausto Gresini yang berjuang keras membesarkan tim balap asal Faenza-Italia itu telah meninggal dunia. Carlo Pernat yang pernah menjadi manajer dari legenda MotoGP Valentino Rossi, Max Biaggi dan beberapa pembalap beken lain itu, saat ini menjadi manajer Bastianini. Carlo Pernat mengatakan bahwa rider yang kerap disapa Bestia itu mengingatkannya pada mendiang Marco Simoncelli yang meninggal saat balapan di Sepang-Malaysia pada 2011 silam.

Carlo Pernat: Bastianini Mengingatkan Pada Simoncelli

Carlo Pernat yang kini berusia 73 tahun itu terkenal sangat pintar dan sering menjadi narasumber di berbagai podcast dan media sosial. Dia berkata, “Enea mengingatkan pada Marco Simoncelli! Mereka berbeda dalam karakter, tetapi keduanya mampu menerima dan melaksanakan instruksi dan nasihat dengan sangat baik.”

Seperti Simoncelli, La Bestia juga berasal dari daerah sekitar Rimini dan kini menjadi bagian dari tim Gresini. Pernat juga percaya, “Enea dapat menyelesaikan Kejuaraan Dunia 2022 di 5 besar.”

Pernat menambahkan, “Kemenangan Enea tidak terlalu mengejutkan saya. Dia berhasil berkembang dan meningkat dalam balapan. Dia sekarang memiliki kepastian bahwa dia bisa bertarung untuk meraih kemenangan.”

Dalam hal karakter, Pernat membandingkan Bastianini dengan Biaggi. Menurutnya Bastianini cukup serius sedangkan Biaggi jarang marah jika terjadi hal-hal yang tidak berjalan sesuai rencana.

BTW, sebelum balapan akhir pekan di Doha-Qatar, peluang kemenangan Bastianini masih  1 berbanding 25. Dengan pembalap favorit seperti Pecco Bagnaia atau Marc Marquez, nilainya adalah 3,5 dan 4,5. Sambil tertawa Bastianini berkata, “Sebelum balapan mekanik saya memberi tahu saya, ‘Hal terburuk yang dapat terjadi pada kamu adalah kamu memenangkan balapan pertama’.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives