LCGC Sigra Jadi Mobil Terlaris Daihatsu Bulan Februari 2022

RiderTua.com – LCGC Sigra terus menjadi mobil terlaris Daihatsu selama beberapa bulan terakhir. Memang karena mobil ‘murah’ ini selalu jadi incaran bagi konsumen Indonesia walau ada pilihan model MPV lainnya. LCGC Sigra tetap menjadi mobil terlaris Daihatsu pada bulan Februari lalu. Model lainnya seperti Gran Max Pikap dan Ayla juga mencatatkan hasil cukup bagus.

Baca juga: Daihatsu Raih Pangsa Pasar Tertinggi di Bulan Januari 2022

LCGC Sigra Tetap Jadi Mobil Terlaris Daihatsu

Sepanjang bulan Februari 2022, Astra Daihatsu Motor (ADM) dapat menjual hingga 17.942 unit. Dari hasil tersebut, Sigra mampu terjual hingga 8.545 unit, dengan kontribusi penjualan mencapai 27,9 persen. Hasil ini sudah cukup bagi LCGC 7-seater tersebut untuk menduduki posisi puncak penjualan di kelasnya.

Kemudian Gran Max Pikap menjadi mobil terlaris kedua dengan hasil mencapai 6.868 unit, atau 22,3 persen dari total penjualan. Kalau diperhatikan, selisihnya dengan Sigra cukup jauh, yaitu sekitar 2 ribu unit. Padahal mobil niaga ini cukup populer di pasar dan dicari oleh banyak orang, entah itu model van maupun pikap.

(Halooto)

LCGC dan Mobil Niaga

Selanjutnya masih ada LCGC lainnya yang terjual cukup laris, yaitu Ayla yang mencatatkan hasil mencapai 3.855 unit. Kemudian Xenia berada di posisi keempat dengan penjualan 3.688 unit, hasil yang cukup bagus untuk model LMPV ini. Mobil Daihatsu lainnya seperti Terios, Gran Max Minibus, dan Rocky juga ikut memberikan kontribusi penjualan yang cukup bagus pula.

Namun dari mobil yang disebutkan sebelumnya, Xenia mencatatkan kenaikan penjualan tertinggi hingga 312 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sementara Sigra dan Ayla masing-masing hanya naik 198 persen dan 168 persen saja. Tentu ini berkat model generasi terbarunya, sehingga penjualan Xenia naik drastis.

ADM berharap performa penjualan Xenia dan mobil lainnya bisa ditingkatkan lebih jauh pada tahun ini. Apalagi insentif PPnBM-nya sudah diperpanjang, walau hanya varian tertentu saja yang bisa mendapatkannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives