Yamaha E01 dan NEO Siap ‘Dijual’ di Eropa!

RiderTua.com – Yamaha E01 dan NEO sempat menjadi sorotan sejak modelnya dikenalkan sebagai konsep. Jelas karena keduanya akan menjadi produk motor listrik murni pertama dari produsen berlogo garpu tala tersebut. Yamaha E01 dan NEO dijadwalkan akan hadir di Benua Eropa untuk beberapa minggu ke depan. Untuk kawasan lainnya seperti di Asia akan menyusul setelahnya.

Baca juga: Yamaha Vino Dapat Penyegaran, Makin Cakep!

Yamaha E01 dan NEO akan Hadir di Eropa

Sebelumnya kedua model ini sempat dikenalkan pada Tokyo Motor Show tahun 2019 lalu, dengan NEO yang masih memakai kode nama E02. Jika membandingkannya dengan model produksi massalnya nampak tak ada banyak perbedaan. Kecuali tampilannya yang dibuat lebih modern agar bisa menyesuaikan dengan pasar tujuannya.

E01 sekilas nampak seperti NMAX, skutik bongsor andalan Yamaha, meskipun desain E01 lebih futuristik. Sementara NEO memiliki desain lebih ringkas jika dibandingkan dengan E01, meskipun ukurannya lebih kecil. Apalagi modelnya lebih mirip skutik yang dijual di Eropa, menambah kesan eksklusif pada NEO.

(Kompas Otomotif)

Sewa Skuter Listrik

Sebagai perbandingan, E01 setara dengan skutik bongsor 125 cc, sedangkan NEO setara dengan skutik 50 cc. Kehadiran kedua motor skuter ini akan memeriahkan pasar roda dua yang masih didominasi oleh motor konvensional. Memang tak seperti mobil, sepeda motor yang dijual di Eropa masih memakai mesin bensin, walau ada yang sudah dipasangkan teknologi hybrid.

Namun Yamaha sebenarnya tak ingin menjual dua skuter listriknya ini kepada publik, melainkan untuk disewa saja. Jadi konsumen yang ingin merasakan sensasi berkendaranya harus menyewanya terlebih dahulu. Mungkin Yamaha melakukan ini agar mereka bisa melihat apakah produknya bisa diterima dengan baik oleh konsumen.

Tak hanya Eropa, Yamaha berencana untuk menghadirkan E01 dan NEO di negara lainnya. Seperti Jepang, Thailand, sampai Indonesia, dan kebetulan Honda menghadirkan PCX Electric disini. Sama-sama dihadirkan sebagai motor sewaan, sepertinya Yamaha pada akhirnya bisa punya model yang setara untuk melawan PCX Electric.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives