Yamaha Vino Dapat Penyegaran, Makin Cakep!

RiderTua.com – Yamaha Vino mungkin kedengarannya identik dengan Fino di Indonesia. Bahkan keduanya sama-sama berupa skutik retro-modern yang menjadi pesaingnya Honda Scoopy. Yamaha Vino akan mendapat penyegaran di Jepang pada bulan ini. Penyegaran tersebut hanya difokuskan pada tambahan warna baru saja.

Baca juga: Yamaha Ingin Sematkan Teknologi Hybrid Pada TMAX?

Yamaha Vino Bakal Mendapat Penyegaran

Mungkin ada yang mengira kalau penyegaran ini memberikan ubahan pada tampilannya secara keseluruhan. Namun sebenarnya Yamaha hanya memberikan dua warna baru untuk skutik retro-modern ini. Dua warna tersebut terdiri dari Light Blue dan Matte Green yang memberikan tampilan lebih menarik.

Warna Light Blue memadukan warna krem dengan biru muda dan menciptakan kesan klasik yang begitu kental pada Vino. Kemudian warna Matte Green yang sekilas terlihat seperti warna abu-abu gelap doff, tapi warna ini memberikan kesan elegan. Vino juga menyediakan pilihan warna lainnya, seperti beige, merah, coklat, dan putih.

(Yamaha via DetikOto)

Kerja Sama Dengan Honda

Namanya mungkin hampir mirip dengan Fino, apalagi keduanya sama-sama merupakan skutik bergaya retro-modern. Hanya saja yang membuat Vino menarik yaitu skutik ini ternyata merupakan hasil kerja sama Yamaha dengan Honda. Padahal keduanya memiliki skutik serupa yang bersaing sangat ketat di kelasnya.

Walau berupa skutik retro, tapi Vino mengandalkan mesin yang jauh lebih kecil dari Fino maupun Scoopy, yaitu 50 cc. Mesin mungil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 4,5 ps dan torsi 4,1 Nm. Memang performanya tak sebesar Fino, tapi ini sudah sesuai dengan standar motor matik di Jepang.

Bayangkan saja kalau Vino dihadirkan di Indonesia, mungkin sudah jadi ‘saudara kembarnya’ Fino. Tapi mungkin itu takkan terjadi, mengingat Yamaha dan Honda bersaing sangat ketat disini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives