Miguel Oliveira Percaya Diri Sambut Race Qatar

RiderTua.com – Miguel Oliveira percaya diri untuk menghadapi balapan perdana di Qatar… Meski pembalap Red Bull KTM itu akan start dari posisi ke-14 di grid MotoGP Qatar. Miguel Oliveira kalah 0,8 detik dari pole position Jorge Martin (Pramac). Jadi pembalap berusia 27 itu akan berbagi baris kelima bersama dengan Johann Zarco (Pramac Ducati) dan rookie MotoGP asal Italia Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati).

Miguel Oliveira Percaya Diri Sambut Race Qatar

Miguel Oliveira mengatakan, “Sesi kualifikasi yang sulit. Sebelumnya saya masih memiliki FP4 yang bagus. Di sektor 4 saya kurang dalam kecepatan. Itu adalah area di mana saya paling banyak kalah. Tapi saya cukup puas dengan pekerjaan kami dan juga percaya diri untuk race hari Minggu.”

Meski demikian, Oliveira tahu, “Tentu saja, posisi start yang biasa-biasa saja tidak akan aman. Tapi kami bisa menunjukkan start yang baik dan kemudian memposisikan diri dengan baik untuk balapan pertama. Kami mungkin akan balapan dalam kelompok yang lebih besar. Kemudian akan berusaha melindungi ban sehingga pada akhirnya masih ada sesuatu yang tersisa dari ban.”

Tahun lalu Miguel Oliveira finis ke-13 dan 15 dalam dua balapan di Qatar. Kemudian dia bersinar di Mugello dan di Sachsenring dengan finis di tempat ke-2, lalu dia menang di Catalunya dan mengamankan tempat ke-5 di Assen. Namun setelah empat penampilan tangguh secara beruntun tersebut, dia mengalami crash di FP1 Spielberg GP Styria yang mengakibatkan patah tulang tangan kanannya. Dia hanya mampu mengantongi 9 poin dalam 9 balapan.

“Saya harus belajar menerima hasil rata-rata pada hari-hari tertentu di masa depan,” pungkas rider asal Portugal itu sebelum dimulainya balapan musim 2022.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives