Brad Binder Tebar Ancaman: Motornya Hebat, Saya Siap Balapan!

RiderTua.com – Brad Binder: Motornya hebat saya siap balapan… Di FP1, pembalap asal Afrika Selatan itu tampil mengejutkan setelah berhasil membukukan waktu terbaik. Namun pada saat FP2, Brad Binder mengalami masalah teknis dengan rem. Dan di hari Sabtu, pembalap Red Bull KTM itu tampil apik dan menempatkan KTM RC16 di posisi ke-7 di grid start GP Qatar. Untuk itu, rider berusia 26 tahun ini adalah salah satu kandidat untuk meraih podium! “Saya tidak pernah merasa senyaman ini di Qatar,” katanya.

Brad Binder: Motornya Hebat, Saya Siap Balapan

Lebih lanjut Brad Binder mengatakan, “Itu adalah hari yang solid. Saya senang dengan pekerjaan yang kami lakukan hari ini. Hasil FP2 kemarin mengecewakan karena mogok, dan adanya ‘aktivitas paranormal’ pada motor yang memperlambat kami. Saya senang, saya berhasil meningkat hari ini. Motornya terasa hebat. Saya merasakan itu selama tes di Malaysia dan Indonesia. Saya tidak pernah merasa senyaman ini di Qatar dengan KTM RC16. Saya siap untuk balapan besok.”

Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, para pembalap MotoGP akan berkompetisi di Qatar tanpa tes sebelumnya. Oleh karena itu, sulit untuk menilai bagaimana keseimbangan kekuatan akan terlihat sampai balapan.

Lintasan sepanjang 5,380 meter (10 tikungan kanan, 6 tikungan kiri, trek lurus sepanjang 1068 meter) menyelenggarakan balapan untuk pertama kalinya pada tahun 2004. Dan pada tahun 2008, digelar ‘night race’ untuk pertama kalinya. Pada tahun 2020 balapan MotoGP dibatalkan karena krisis kesehatan.

Namun tahun 2021 lalu, digelar dua balapan MotoGP di Sirkuit Losail yakni pada 28 Maret dan 4 April. Sejauh ini Pecco Bagnaia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:52,772 menit dan kecepatan rata-rata 171,7 km/jam. Pada 2021, Johann Zarco menorehkan top speed tertinggi dengan 362,4 km/jam.

Tahun lalu, Brad Binder finis di urutan ke-13 pada balapan pertama dan urutan ke-8 pada balapan kedua di Qatar. Dia hanya sekali gagal mencetak poin, dan dengan demikian kakak Darryn Binder (WithU Yamaha RNF) itu menempati peringkat 6 di Kejuaraan Dunia.

Brad Binder sangat mengandalkan balapan 22 lap di Sirkuit Losail. Karena dia berhasil masuk 5 besar untuk sebagian besar FP3 saat lawannya semua dalam race trim. Selain itu, FP4 ini berlangsung hampir bersamaan dengan dimulainya balapan (pukul 6 sore waktu setempat/jam 4 sore di Eropa/pukul 10 malam di Indonesia).

Pembalap satu ini dikenal dengan ‘Brad attack’ yang bisa dia andalkan di Q1. Pemenang race MotoGP dua kali itu berhasil masuk 2 besar pada lap ke-7 dan karena itu lolos ke Q2 di mana 12 posisi grid terbaik diberikan.

Brad telah menyelamatkan dua ban belakang soft untuk dua ‘time attack’ dan untuk sementara bahkan berada di antara 3 teratas di Q2 ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: