Pol Espargaro: Saya Punya Kecepatan yang Mumpuni

RiderTua.com – Pol Espargaro: Saya punya kecepatan yang mumpuni… Pembalap Repsol Honda itu akan memulai balapan pembuka musim di Qatar dari posisi ke-6 di grid. Pol akan start tepat di belakang kakaknya Aleix Espargaro (Aprilia). Pembalap berusia 30 tahun itu hanya terpaut 0,06 detik di belakang rekan setimnya Marc Marquez yang berada di posisi ke-3 di grid. Dia memiliki rencana besar untuk menghadapi race pada hari Minggu.

Pol Espargaro: Saya Punya Kecepatan yang Mumpuni

Pol Espargaro mengatakan, “Sejujurnya itu tidak buruk. Ketika kita hanya 0,06 detik di belakang Marc Marquez dan hampir kehilangan barisan depan, kita tidak bisa mengatakan itu buruk. Tapi bukan itu yang saya inginkan. Saya ingin berada di barisan depan.”

“Kami memiliki masalah kecil dengan ban depan soft pada lap cepat. Jadi saya menggunakan ban depan medium di FP4. Ban menjadi terlalu lemah dan saya tahu ban soft akan cepat aus. Kemudian saya kalah sekitar 0,3 detik di lap yang bagus yang bisa menjadi sesuatu,” imbuhnya.

Mengenai teknis, Espargaro mengatakan, “Kami telah meningkatkan perangkat start pada motor kami. Tapi selama kita belum balapan, tidak ada yang bisa melihatnya. Sekarang kami jauh lebih cepat di awal dan hari ini kami akan melihat jika kami dapat mengubahnya menjadi posisi yang baik di akhir balapan kandang.”

Mengenai balapan yang akan datang, Pol berkata, “Saya memiliki kecepatan yang bagus. Di FP4 saya berada di depan beberapa kali dan berakhir di urutan keempat. Pada hari Jumat saya berada di urutan ke-6 dengan ban bekas. Tapi pasti sangat sulit untuk membuat prediksi di sini. Ada kelembaban dan suhu. Sulit untuk mengatakan siapa yang akan berada di depan dan kapan.”

“Kami tahu motornya bekerja, itu juga konsisten. Marc melahap banyak lap di Mandalika. Dimana saya biasanya tidak cepat, sekarang saya tiba-tiba cepat. Saya tidak berpikir saya pernah memulai musim dengan kecepatan untuk meraih kemenangan. Saya mencoba ban soft dan medium. Saya bisa balapan dengan salah satu ban, saya tidak khawatir,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives