INEOS Grenadier Siap Diproduksi Massal Tahun Ini!

RiderTua.com – INEOS Grenadier sempat menjadi sorotan dari konsumen setelah dikenalkan beberapa tahun lalu. Mobil SUV ini memiliki desain retro yang mengingatkan pada Land Rover Defender lawas. Kabar baiknya INEOS Grenadier sudah punya pabrik produksinya sendiri yang berlokasi di Prancis. Ini artinya mereka sudah bisa memulai produksi mobil tersebut.

Baca juga: Inden SUV Ineos Grenadier Tembus 17 Ribu Unit !

INEOS Grenadier Sudah Punya Pabriknya Sendiri

Mobil ini sebenarnya sudah dikenalkan pada tahun 2020 lalu dan menerima banyak pemesanan dari konsumen. Tapi entah mengapa INEOS membutuhkan waktu hingga dua tahun untuk menyiapkan pabrik produksi Grenadier. Sehingga ini membuat banyak konsumen harus menunggu selama itu sampai mobilnya benar-benar diproduksi.

Mungkin karena kondisi pasar yang terjadi pada tahun lalu sudah memberikan dampak pada persiapan tempat produksi Grenadier. Selain itu, krisis chip semi-konduktor makin memperparah keadaan tersebut. Namun apapun kendalanya, INEOS sudah bisa membuka produksi Grenadier di pabriknya yang berlokasi di Hambach, Prancis.

(GridOto)

SUV Klasik

Sebenarnya pabrik ini sebelumnya dipegang oleh Daimler, yang juga memegang merek Mercedes-Benz. Tapi karena mereka ingin melepas kepemilikan pabrik tersebut, maka INEOS Automotive mengambil alih pabrik ini untuk dijadikan tempat produksi Grenadier. Setelah melalui berbagai persiapan, mereka memulai tahap uji coba produksi dengan membuat 130 unit Grenadier.

Kemudian setelah lolos tahap pertama, tahap kedua dimulai pada bulan ini juga. INEOS tak ingin konsumen yang sudah memesan Grenadier untuk menunggu lebih lama sejak tahun 2020 lalu. Jika semuanya sudah lolos, maka INEOS bisa melakukan produksi massal dan mobilnya akan dikirim ke sejumlah negara dengan lebih cepat.

Targetnya, INEOS bisa memproduksi massal Grenadier mulai bulan Juli 2022, dengan spesifikasi lengkapnya akan diumumkan pada saat itu juga. Sepertinya mereka tak sabar lagi ingin segera menjualnya ke pasar.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives