Morbidelli: Yamaha Punya Masalah di Kualifikasi?

RiderTua.com – Morbidelli: Apakah Yamaha punya masalah di kualifikasi?… Franky tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah hanya menempati posisi ke-12 di grid start pada balapan pembukaan MotoGP di Doha-Qatar.. Bernasib sama dengannya, rekan setimnya Fabio Quartararo juga harus puas start dari posisi ke-11. Meski begitu, seperti biasa Franco Morbidelli menganalisis situasi Yamaha dengan tenang dan analitis.

Morbidelli: Yamaha Punya Masalah di Kualifikasi?

Saat Franco ditanya, apakah Yamaha memiliki masalah di kualifikasi? “Terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami memiliki masalah, tapi itu pasti sebuah alarm peringatan. Itu jelas. Bahkan di balapan terakhir musim lalu ada alarm merah,” ujar murid Valentino Rossi itu.

Meski demikian, runner-up 2020 itu masih melihat peluang pada race hari Minggu. “Posisi di grid selalu penting, tetapi jika kita harus memilih balapan di mana kita mengalami hari yang buruk di kualifikasi, itu akan menjadi balapan seperti ini di mana keausan ban menjadi masalah yang terlalu besar bagi pembalap untuk dapat mengatur lap tercepat dalam balapan. Jika saya harus memilih balapan untuk start dari posisi 12, itu akan menjadi seperti ini,” imbuh Morbido.

“Mengenai kecepatan, saya tidak merasa terlalu buruk. Saya mampu menjaga kecepatan yang layak meski bukan kecepatan yang bagus, tetapi masih ada sesi di mana kami dapat meningkat untuk mengambil langkah terakhir yang dapat kami gunakan untuk memperbaiki keadaan,” lanjut Morbidelli mengacu pada sesi pemanasan.

“Mari kita lihat apakah kita bisa melakukan itu dan kemudian kita harus melihat apa yang terjadi dalam balapan,” tegasnya.

Mengapa keausan ban selalu menjadi masalah besar di Losail International Circuit? “Itu pertanyaan yang bagus, tapi saya tidak bisa menjawabnya. Yang saya tahu adalah bannya aus. Di akhir balapan, mungkin ada perbedaan besar antara seorang pembalap yang bannya sudah aus dan pembalap lain yang belum aus,” jawabnya.

Usai kualifikasi, Marc Marquez mengatakan, “Jika kita cepat, kita dapat mengatur balapan dan ban. Jika kita bukan salah satu yang tercepat, itu bisa sulit. Dalam kategori manakah Morbidelli melihat dirinya? “Saya pikir saya yang paling lambat dari pembalap-pembalap cepat,” ujar pembalap asal Italia itu.

Namun, pembalap berusia 27 tahun itu tidak ingin hanya fokus pada posisi. “Saya tidak tahu. Apa pun bisa terjadi dalam balapan, dalam kondisi seperti ini. Saya sangat konsisten, tetapi tidak terlalu cepat. Kecepatan saya sangat tinggi. Tetapi kami masih harus sedikit meningkat untuk membuat kecepatannya benar-benar menarik,” pungkas Franky.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives