Honda Odyssey Dapat Facelift di Malaysia?

RiderTua.com – Honda Odyssey dipastikan sudah tak dijual lagi di Indonesia mulai tahun ini. Penyebabnya karena produksi mobil di pabriknya di Jepang sudah dihentikan, sehingga Honda tak bisa lagi memasok unitnya dari sana. Namun Honda Odyssey disebut sudah mendapat facelift di negara tetangga, Malaysia. Walau sebenarnya ubahannya tak jauh berbeda dengan Odyssey yang ada di Indonesia.

Baca juga: Honda CR-V Generasi Keenam Tengah Disiapkan?

Honda Odyssey Kebagian Facelift di Malaysia

Produksi Odyssey di Jepang akan dihentikan pada bulan ini karena terkena dampak dari krisis chip semi-konduktor. Honda rela melakukan ini agar bisa memberi lebih banyak ruang untuk produksi model yang lebih banyak terjual di pasar. Apalagi penjualan Odyssey selama beberapa bulan terakhir tak terlalu bagus.

Sementara itu di Malaysia, entah mengapa Honda baru meluncurkan facelift untuk mobil MPV premium yang satu ini. Dikatakan ‘baru dirilis’ karena model facelift yang dihadirkan ini sebenarnya masih sama dengan Odyssey di Indonesia. Model ini membawa penyegaran pada tampilannya yang kini dibuat lebih mewah.

(Honda Indonesia)

Tak Lagi Diproduksi

Interiornya juga demikian, dengan head unit 8 inci, captain seat baris kedua, sampai tri-zone AC climate control. Enam airbag, hill start assist, vehicle stability control, rem ABS-EBD, dan Honda Sensing menjadi fitur keselamatan andalannya. Semua ini menjadikannya sebagai mobil MPV kelas premium yang nyaman serta aman saat dikendarai.

Entah apa yang membuat Honda baru meluncurkan Odyssey Facelift di Negeri Jiran pada tahun ini. Padahal Indonesia sendiri sudah mendapatkannya duluan beberapa bulan lalu dan dengan penyegaran yang serupa. Walaupun model ini akan menjadi model terakhir yang diproduksi oleh pabriknya di Jepang.

Honda mungkin belum terpikir untuk menghadirkan pengganti dari Odyssey setelah krisis chip tersebut bisa diatasi. Mereka masih fokus jualan model yang memiliki angka penjualan cukup tinggi di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives