Pecco Bantah ‘Membuang’ Mesin Baru GP22

RiderTua.com – Pecco membantah ‘membuang’ atau meninggalkan mesin terbaru (GP22) dan memakai yang lama (GP21).. Seri Qatar dimulai dengan kebingungan Ducati Lenovo MotoGP memilih mesin yang sesuai dengan kebutuhan pembalap. Desas-desus mengatakan Pecco Bagnaia tidak senang dengan spek mesin 2022 yang diluncurkan pada tes Sepang dan Mandalika yang memaksa pabrikan Ducati untuk meninjau kembali rencananya dan menawarkan opsi kombinasi 2021 dan poin kuat paket 2022 untuk dua pembalap Ducati Lenovo.

Pecco agak tertutup ketika ditanya tentang hal ini. Jadi tidak benar bahwa Tim Pabrikan Ducati meninggalkan mesin 2022, karena justru mesin 2022 yang paling terupdate karena menggabungkan dua kelebihan dua spek mesin.. Namun seperti biasa dalam menemukan kompromi dalam satu paket tidak bisa dikerjakan dalam waktu singkat.. Yang jelas khusus motor Pecco dan Miller (Lenovo): Bukan motor yang diuji di Jerez, bukan yang di Malaysia dan bukan yang di Mandalika.!

“Tidak benar kami tidak menggunakan paket motor 2022.. Kami hanya menggunakan paket terbaik yang kami putuskan setelah tes di Mandalika. Kami memutuskan untuk menggunakan paket terbaik untuk kami dan menurut saya normal. Saya lebih suka mesin ini, dalam campuran ini dan saya menyukainya lebih dari yang lalu (GP21) dan lebih dari yang baru (GP22). Jadi saya sangat senang dan saya sangat yakin dengan tim saya bahwa mesin ini adalah cara terbaik untuk bekerja,” kata Bagnaia, Jumat malam dari Qatar.Pecco Bagnaia GP

“Adalah campuran (hybrid).. Bukan motor yang diuji di Jerez, bukan yang di Mandalika dan bukan yang di Malaysia, itu campuran mesin tahun lalu dan mesin tahun baru ini. Kami memutuskan bersama untuk menggunakannya setelah tes di Mandalika. Kami telah melihat potensi spesifikasi ini dan kami memutuskan untuk menggunakannya hanya karena lebih baik. Kami ingin menang dan kami pikir untuk menang kami harus menggunakannya,” jelas Pecco lebih lanjut.

Pendapat Jack Miller

“Kami menggunakan mesin yang dipilih Ducati sebagai mesin terbaik untuk musim ini.. Jadi hanya itu yang bisa saya katakan tentang itu. Ini bukan (motor) tahun 2021 atau 2022, itu yang mereka pilih untuk kami, yang terbaik yang menurut mereka akan memberi kami peluang terbaik dan ya, saya cukup senang dengan hasilnya,” tegas Jack Miller, setelah menyelesaikan latihan hari pertama di enam besar.

“Mereka menginginkan yang terbaik untuk kami.. Mereka ingin kami memiliki peluang terbaik, jadi saya percaya 100 persen keputusan mereka, saya hanya akan mengendarai motor yang diberikan kepada saya,” lanjut pria asal Australia itu tentang perkembangan motornya.

Livery Ducati GP22
Ducati GP22

“Mereka menginvestasikan jutaan dolar ke dalam proyek ini dan berpikir bahwa mereka tidak akan memberi kita yang terbaik yang mereka bisa adalah konyol. Jadi saya percaya 100 persen keputusan semua orang dan itu terasa menyenangkan hari ini. Kami cukup dekat dengan catatan waktu terbaik saya dengan hanya sedikit lebih dari 45 menit di trek, jadi saya tidak bisa terlalu banyak mengeluh.”

Dengan delapan pembalap Ducati di grid untuk 2022, yang semua ada lima memakai Desmosedici spesifikasi 2022, sekarang tampaknya ada perubahan spek lebih lanjut, dengan Jorge Martin, Johann Zarco dan Luca Marini dengan mesin murni 2022 sementara Miller dan Bagnaia menjalankan mesin hibrida.

“Tidak berarti mereka memiliki segalanya yang sama.. Motor semua orang dibuat khusus, itulah keindahan Ducati. Kami memiliki banyak jalan berbeda yang dapat Anda tempuh, tetapi idenya adalah Anda mendapat dukungan pabrikan. Anda mendapatkan suku cadang yang diperbarui, mereka mengembangkan motor Anda, itulah bonus keseluruhannya,” jawab Miller ketika ditanyai tentang opsi mesin yang berbeda yang tersedia.

“Itu adalah sesuatu yang kami kerjakan dari Jerez dan seterusnya pada akhir tahun lalu.. Adalah sesuatu yang kami dapatkan ke tahap yang masuk akal dan kemudian Ducati mampu membuat beberapa perubahan, beradaptasi dan sekarang kami berada di spesifikasi yang berbeda. Jadi maksud saya, hanya itu yang bisa saya katakan tentang itu,” katanya menyimpulkan adanya peningkatan motor 2022 yang asli.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives