Honda SUV RS Concept, Belum Dirilis Tapi Sudah Ada Peminatnya

RiderTua.com – Honda SUV RS Concept pertama kali muncul di GIIAS 2021 sebagai calon mobil SUV kompak terbarunya. Namun sepertinya merek otomotif ini takkan meluncurkannya dalam waktu dekat. Padahal Honda SUV RS Concept mendapat peminatnya di pasar. Apalagi model ini bakal menjadi penantang baru bagi Rocky-Raize dkk.

Baca juga: Honda Odyssey Dapat Facelift di Malaysia?

Honda SUV RS Concept Sudah Punya Peminatnya

Mobil yang masih belum memiliki nama resminya ini memiliki desain yang cukup keren dan modern. Ada sedikit bumbu desain dari Civic generasi terbaru pada fascia-nya, dengan model yang lebih kompak dari BR-V. Kemungkinan model ini bakal menjadi SUV terkecil yang dimiliki Honda setelah dijual nanti.

SUV RS Concept akan diterjunkan ke segmen SUV kompak, artinya model ini akan berhadapan langsung dengan sejumlah model yang sudah dihadirkan sebelumnya. Seperti Rocky-Raize, Magnite, Sonet, dan Kiger, walaupun Rocky-Raize yang mendominasi segmen ini. Tapi kalau saja Honda merilisnya tahun ini, maka mereka akan menggebrak dominasi mobil kembar tersebut.

(Honda Indonesia/Twitter)

Tunggu Waktunya

Sosoknya sudah ditampilkan, tapi model yang ada saat ini masih berupa konsep, jadi bisa berubah sewaktu-waktu. Namun karena desainnya sudah cukup menjanjikan, maka banyak orang yang mulai tertarik untuk segera membelinya. Meskipun Honda belum memastikan apakah SUV RS Concept bakal memiliki sejumlah fitur seperti Honda Sensing.

Render dari model ini sudah mulai dibuat oleh sejumlah netizen, yang menampilkan prediksi model produksi massalnya. Desainnya memang tak jauh berbeda dengan model konsepnya, walau ada sejumlah ubahan yang diberikan. Desain render ini dinamai sebagai ‘ZR-V’, yang diprediksi bakal menjadi nama dari model tersebut.

Honda sempat ketahuan mendaftarkan nama ZR-V jauh sebelum model SUV RS Concept dikenalkan. Tapi Honda tak mau membicarakannya lebih lanjut untuk saat ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives