Quartararo: Top Speed Suzuki 355,2 km/jam, Yamaha Jelas Kalah!

RiderTua.com – Quartararo: Tidak mengherankan Yamaha kalah top speed dari Suzuki kalah hampir 7 km/jam saat digeber di lurusan… Fabio Quartararo belum merasa aman di Q2 dengan catatan waktu 1:53.906 menit dan posisi ke-8 setelah FP2, meskipun kondisi di sesi malam di sirkuit Losail biasanya memungkinkan untuk berburu waktu yang lebih cepat ketimbang di FP3 pada hari Sabtu. Sementara itu pembalap pabrikan Yamaha itu menempati urutan terakhir dalam daftar top speed.

Quartararo: Top Speed Suzuki 355,2 km/jam, Yamaha Jelas Kalah

Pada Jumat malam, Juara Dunia MotoGP 2021 asal Prancis itu mengatakan, “Itu adalah hari yang berat, saya tidak merasa begitu bagus di atas motor. Kami harus menemukan cara untuk meningkat. Saya tidak merasa terlalu baik saat ini. Pada lap cepat, rasanya tidak bagus bahkan dalam tes. Tetapi benar-benar ada sesuatu yang hilang hari ini yang terasa aneh. Saya cepat di dua sektor pertama, tetapi kami kehilangan sesuatu dan kami harus memahami untuk besok. Karena kami tidak terlalu yakin untuk memasuki Q2. Mari kita lihat apakah kami memulai ‘berburu waktu’ lagi di pagi hari.”

“Dalam hal top speed, tidak mengherankan. Bisa dikatakan seperti itu,” imbuh rider berusia 22 tahun itu. Karena pada kecepatan 343,9 km/jam, pembalap Yamaha itu hanya berada di bawah daftar top speed.

Sebagai perbandingan, pembalap tercepat hari itu, Alex Rins mencapai kecepatan 355,2 km/jam dengan Suzuki GSX-RR terbaru pada hari Jumat. Top speed Yamaha terbaik adalah 348,3 km/jam yang ditorehkan Franco Morbidelli.

El Diablo juga mengalami momen aneh di FP2, ketika dia jelas bermasalah dengan stangnya. “Itu adalah sistem di mana tombol untuk pemetaan berada, itu tidak benar-benar diperbaiki. Ketika saya menekan untuk beralih pemetaan, semuanya terbalik. Aku membaliknya kembali. Saya kemudian dapat melanjutkan karena saya tidak lagi harus menekan tombol,” pungkas Quartararo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives