Alex Rins: Motor Lebih Bertenaga, Top Speed Tinggi, Dibekali Rear Ride Height Adjuster

RiderTua.com – Alex Rins: Motor lebih bertenaga dan dibekali Rear Ride Height Adjuster… Rider Suzuki Ecstar itu mencatat waktu terbaik di FP2 di Sirkuit Losail. Sementara di FP1 Alex Rins mencatat waktu terbaik di lintasan sepanjang 5.380 meter (10 tikungan kanan 6 tikungan kiri dan trek lurus 10,68 meter) di posisi ke-3 dan hanya tertinggal 0,127 detik. Setelah membukukan waktu terbaik di Doha-Qatar pada hari Jumat, pembalap berusia 26 tahun itu meyakinkannya bahwa hasil tersebut memberinya banyak keberanian untuk menghadapi balapan. Tapi dia memperingatkan agar tidak terlalu senang dulu.

Alex Rins: Motor Lebih Bertenaga dan Dibekali Rear Ride Height Adjuster

Setelah menempati peringkat 13 dalam klasemen pada 2021 (hanya 99 poin dalam 18 balapan, sekali naik podum finis di tempat ke-2 di Silverstone), Alex Rins menunjukan tanda-tanda kemajuan yang signifikan. Tahun lalu sering dibicarakan, kenapa Suzuki memperpanjang kontrak Rins hingga akhir 2022, apalagi dia berkali-kali dibayangi rekan setimnya Joan Mir.

Rins yang juga tampil apik di tes Sepang dan Mandalika itu mengatakan, “Hari ini bagus sekali. Motor kami bekerja sangat baik di sini, lebih baik dari yang diperkirakan mengingat musim 2021 di Qatar. Kami memiliki mesin baru yang lebih bertenaga dan suku cadang baru lainnya. Sekarang kami juga memiliki Rear Ride Height Adjuster, yang tidak kami gunakan di sini tahun lalu. Hari ini saya melaju cukup cepat dengan ban baru. Saya juga meraih waktu kompetitif dengan ban bekas. Saya harap kita bisa melanjutkan seperti ini besok.”

Rins mencatatkan top speed terbaik dari 24 pembalap di sesi kedua hari Jumat. Sebuah performa yang secara historis hanya dicapai oleh para pembalap Ducati di sini. “Suzuki telah meningkat pesat, yang meningkatkan kepercayaan diri saya,” lanjut Alex Rins.

“Suzuki melakukan pekerjaan yang baik pada mesin. Tapi kita tidak boleh beristirahat. Jika kita tidak terus bekerja, kita akan tertinggal lagi. Hari ini saya bisa melaju dengan baik di trek lurus. Kami biasa menahan napas di trek lurus di sini dan melihat ke kiri dan ke kanan untuk melihat apakah ada yang menyalip kami. Mari kita tunggu balapannya. Kemudian kita akhirnya akan tahu apakah top speed kita benar-benar meningkat,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

Hasil FP2 MotoGP Qatar 2022 (Latihan Bebas 2):

1Alex RinsSuzuki Ecstar (GSX-RR)
2Marc MarquezRepsol Honda (RC213V)
3Joan MirSuzuki Ecstar (GSX-RR)
4Jorge MartinPramac Ducati (GP22)
5Franco MorbidelliMonster Yamaha (YZR-M1)
6Jack MillerDucati Lenovo (GP22)
7Aleix EspargaroAprilia Factory (RS-GP)
8Fabio QuartararoMonster Yamaha (YZR-M1)
9Pol EspargaroRepsol Honda (RC213V)
10Francesco BagnaiaDucati Lenovo (GP22)
11Enea BastianiniGresini Ducati (GP21)
12Takaaki NakagamiLCR Honda (RC213V)
13Miguel OliveiraRed Bull KTM (RC16)
14Andrea DoviziosoWithU RNF Yamaha (YZR-M1)
15Brad BinderRed Bull KTM (RC16)
16Alex MarquezLCR Honda (RC213V)
17Maverick ViñalesAprilia Factory (RS-GP)
18Johann ZarcoPramac Ducati (GP22)
19Raul FernandezKTM Tech3 (RC16)
20Marco BezzecchiMooney VR46 Ducati (GP21)
21Remy GardnerKTM Tech3 (RC16)
22Fabio Di GiannantonioGresini Ducati (GP21)
23Luca MariniMooney VR46 Ducati (GP22)
24Marco BezzecchiMooney VR46 Ducati (GP21)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives