Jorge Martin: Top 3 Target Utama Tahun Ini

RiderTua.com – Jorge Martin: Top 3 target utama tahun ini… Sebagai rookie, tahun lalu Jorge Martin membuat kejutan setelah meraih pole position dan naik podium usai finis ke-3 di balapan ganda di Qatar. Banyak pengamat sepakat bahwa, pembalap Pramac Ducati itu akan memulai musim baru 2022 sebagai salah satu favorit. Bahkan Maverick Vinales (Aprilia) menyebutnya sebagai juara dunia yang akan datang dalam konferensi pers. Jelas, hal ini membuat peraih Rookie of The Year 2021 itu semakin percaya diri memasuki musim 2022. Sebelum memulai balapan di Qatar, peringkat 9 dalam klasemen 2021 itu juga berbicara tentang Desmo GP22.

Jorge Martin: Top 3 Target Utama Tahun Ini

Saat Jorge Martin ditanya, apakah dia melihat dirinya dalam posisi untuk menggoyahkan posisi terdepan di setiap balapan tahun ini? Sambil tersenyum pembalap berusia 24 tahun itu menjawab, “Ya, saya juga punya perasaan itu. Saya harap itu pertanda baik. Saya pikir saya lebih cepat sekarang. Saya memiliki lebih banyak pengalaman dan saya bisa lebih konsisten dalam hal kecepatan balapan. Target saya adalah untuk memperebutkan podium di setiap balapan. Itulah target utama tahun ini.”

Rider berjuluk Martinator itu tidak takut akan kerugian pada trek yang sebelumnya tidak ada dalam kalender di musim rookie-nya di kelas MotoGP, atau di mana dia absen karena cedera. “Tahun lalu selalu yang pertama dan saya selalu cepat. Dan di tes Sepang misalnya, saya berada di urutan ke-3, meskipun saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sana sebelumnya. Saya merasa kuat, kami bisa menunjukkan musim yang hebat,” tegas Juara dunia Moto3 2018 itu yakin.

Martin berbicara tentang perbedaan yang signifikan antara GP21 dan GP22 terbaru setelah tes pra-musim. Rider asal Spanyol itu menjelaskan, “Perbedaan terbesar dari motor tahun lalu, selain fairing, adalah mesinnya. Terungkap performa yang sangat berbeda. Kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan dalam hal itu dan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan di segi elektronik. Saya merasa ada lebih banyak potensi dengan motor baru, tetapi kami tentu masih harus memahami hal yang berbeda.”

Apakah rekan setim Johann Zarco itu lebih nyaman menunggangi GP21? Martin berhenti sejenak lalu kemudian menjawab, “Ini berbeda. Tapi ini adalah motor yang kami miliki dan kami akan balapan. Saya masih pemula dalam hal itu, karena ini pertama kalinya saya bekerja dengan mesin baru. Saya merasa sedikit lebih kuat pada motor tahun lalu, tetapi saya merasa motor terbaru ada lebih banyak potensi.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives