Honda EX5 ‘Astrea’ Dapat Edisi Spesial di Malaysia

RiderTua.com – Honda EX5 mungkin kedengarannya seperti nama motor Honda yang cukup asing. Padahal sebenarnya motor bebek bergaya klasik ini adalah ‘kembarannya’ Astrea yang pernah dijual di Indonesia. Beberapa waktu lalu Honda EX5 mendapatkan edisi spesial ulang tahunnya yang ke-35 di Malaysia. Karena berupa edisi spesial, maka unit yang disediakan terbatas.

Baca juga: Honda Vario 160 Mendarat di Vietnam, Segini Banderolnya

Honda EX5 Mendapat Edisi Spesial Ultah Ke-35

Dari desainnya, EX5 nampak sama persis dengan Astrea yang pernah dijual di Tanah Air beberapa tahun lalu. Tapi khusus edisi spesialnya, motor ini menampilkan warna emas, tepatnya warna Extravagant Gold Metallic. Warna ini berpadu apik dengan warna putih serta ditambah emblem spesial 35th Anniversary.

Sementara untuk penampilan secara keseluruhannya, tak banyak ubahan yang diberikan. EX5 tetap mengusung pakem lama, headlamp mengotak, sampai lampu sein yang dibuat terpisah dari lampu utamanya. Gaya desain semacam ini bisa ditemukan pada Astrea lawas, yang sayangnya kini sudah tak dijual di Indonesia.

(DetikOto)

Motor Legendaris

EX5 menjadi motor legendaris Honda yang cukup terkenal di Negeri Jiran, pertama kali dijual pada tahun 1987. Walau sudah hadir selama lebih dari tiga dekade, motor ini masih terus diproduksi dan dijual disana. Bahkan selama itu, EX5 mencatatkan penjualan sebanyak dua juta unit di Malaysia.

Astrea sendiri sebenarnya juga berusia cukup tua, hanya saja Honda tak lagi menjualnya karena ingin fokus menjual motor bebek lainnya. Selain itu, pasar motor bebek tak setenar dulu lagi dan pasar roda dua sudah didominasi oleh motor matik. Walaupun begitu, Astrea masih menjadi incaran bagi kolektor motor klasik di Indonesia sampai sekarang.

Edisi spesial 35 tahun EX5 ini hanya tersedia sebanyak 2 ribu unit saja, dengan banderol mencapai Rp 17 jutaan. Harga yang tak terlalu mahal untuk motor bergaya klasik seperti EX5 ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives