Toyota Siap Rilis All New Avanza di Filipina Bulan Depan!

RiderTua.com – Toyota sudah meluncurkan All New Avanza di Indonesia setelah sekian lama. Bersama Xenia dan Veloz, mobil MPV ‘sejuta umat’ ini tampil dengan desain yang lebih modern dan elegan. Kini Toyota berencana untuk hadirkan All New Avanza di negara lain, seperti Filipina. Model ini bakal hadir mulai bulan depan tanpa Veloz.

Baca juga: Toyota Veloz Sudah Mendarat di Thailand!

Toyota Hadirkan All New Avanza di Filipina Bulan Maret 2022

Avanza pertama kali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2003 silam bersama dengan kembarannya, Xenia. Di Filipina, model ini diluncurkan tiga tahun setelahnya, dan sejak saat itu Avanza menjadi salah satu andalan Toyota disana. Dari model generasi pertama sampai kedua sudah dihadirkan di Negeri Lumbung Padi tersebut.

Kini Toyota akan meneruskan model generasi kedua Avanza dengan menyiapkan model generasi ketiganya. Model ini masih didatangkan langsung dari Indonesia, yang berarti modelnya takkan jauh berbeda dengan yang dijual disini. Astra Daihatsu Motor (ADM) tetap memproduksi All New Avanza untuk pasar ekspor, jadi tak hanya dijual di dalam negeri saja.

(Toyota Astra Motor)

Tanpa Veloz

Karena diimpor dari Indonesia, maka spesifikasinya mungkin tak berbeda jauh dari Avanza disini. Karena siapa tahu Toyota dan Daihatsu memberikan sedikit penyesuaian pada fiturnya agar bisa masuk ke pasar tujuan. Tapi sejauh ini keduanya takkan menanggalkan fitur yang tersedia pada LMPV tersebut.

Pemesanan All New Avanza di Filipina akan dibuka mulai awal Maret mendatang, sementara modelnya sendiri baru bisa dirilis tanggal 7 Maret 2022. Entah mengapa Toyota tak juga membawa versi mewahnya, yaitu Veloz, yang kini menjadi model terpisah dari Avanza. Mungkin Toyota ingin tetap menawarkan Avanza yang sudah hadir selama ini di Filipina.

Sementara itu di Thailand, Toyota hanya menghadirkan Veloz tanpa Avanza, yang berarti Veloz dihadirkan disana sebagai penggantinya Avanza. Xenia sendiri hanya dijual di Indonesia saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives