Suzuki Ertiga dan XL7 Dipangkas Banderolnya, Tapi…

RiderTua.com – Suzuki Ertiga dan XL7 akhirnya mendapatkan penurunan harga hingga harganya turun puluhan juta. Penurunan harga ini dilakukan setelah kedua mobil tersebut mendapatkan insentif PPnBM baru, serta tambahan insentif dari Suzuki. Namun Suzuki Ertiga dan XL7 mendapat insentif hanya untuk varian terendahnya saja. Atau dalam kata lain, hanya varian dibawah Rp 250 jutaan yang bisa mendapatkannya.

Baca juga: Suzuki Baleno Facelift Dirilis, Ini yang Baru

Suzuki Ertiga dan XL7 Varian Terendah Mendapat Insentif

Baik Ertiga maupun XL7 menjadi mobil penumpang andalan Suzuki di Indonesia selain Carry Pick-Up. Meskipun persaingan di segmen LMPV dan LSUV berjalan cukup sengit, tapi keduanya mampu bersaing dengan baik. Apalagi dengan penyegaran yang rutin diberikan untuk Ertiga atau XL7.

Kedua model ini mendapatkan insentif PPnBM pada tahun ini, hanya saja aturannya berbeda dari tahun lalu. Dimana keringanan ini hanya bisa diberikan untuk model 1.500 cc ke bawah dengan harga Rp 200-250 jutaan. Sehingga hanya varian terendah Ertiga dan XL7 yang bisa mendapatkannya.

(Media Indonesia)

Dapat Refund

Ternyata Suzuki tak ingin kedua mobilnya tersebut hanya mendapat insentif dari pemerintah saja. Mereka sudah menyiapkan insentifnya sendiri, sehingga harga jual Ertiga dan XL7 turun hingga puluhan juta. Walaupun hanya varian terendah yang dibanderol lebih terjangkau karena mendapat insentif PPnBM.

Dengan penurunan harga ini, SIS akan memberikan refund bagi konsumen yang terlanjur membeli Ertiga dan XL7 sebelumnya. Tentu ini menjadi sesuatu yang bagus, mengingat konsumen sudah lama menantikan insentif PPnBM untuk mobil favoritnya. Tapi kalau sudah terlanjur membelinya, Suzuki mengembalikan uang dari pembelian model tersebut.

Untuk sekarang, Suzuki akan fokus untuk menjual model yang mendapat insentif tersebut. Insentif PPnBM ini juga memberikan keringanan untuk model LCGC, tapi Suzuki sudah tak punya LCGC lagi. Sehingga hanya menyisakan Ertiga dan XL7 yang kebagian insentif ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives