Hyundai Creta Nggak Kebagian Insentif PPnBM?

RiderTua.com – Hyundai Creta menjadi mobil pertama yang dirakit Hyundai di Indonesia. Model SUV ini juga menjadi mobil dengan banderol paling terjangkau, yaitu sekitar Rp 275 jutaan. Namun sayangnya Hyundai Creta tak bisa mendapat insentif PPnBM yang baru. Sebab harga jualnya yang diatas Rp 250 juta, bahkan untuk tipe terendahnya.

Baca juga: Hyundai Mulai Buka Inden Ioniq 5 di Indonesia

Hyundai Creta Tak Bisa Mendapat Insentif PPnBM

Creta sudah cukup lama dinantikan sebagai mobil Hyundai pertama yang dirakit lokal di Tanah Air. Sebab selama ini mereka selalu mendatangkan unitnya dari Korea Selatan, seperti Ioniq-Kona EV dan Palisade. Mereka juga akan menambah lebih banyak model yang diproduksi secara lokal dengan menambahkan Ioniq 5.

Untuk sekarang, Hyundai Motor Indonesia (HMI) fokus untuk berjualan Creta yang sudah dirilis pada tahun lalu. Mereka mampu mengumpulkan hingga ribuan inden hingga bulan ini, dan itu sudah cukup bagus. Meskipun Creta tak bisa mendapat insentif PPnBM seperti model sekelasnya karena tak memenuhi salah satu syarat.

(Firstpost.com)

Belum Penuhi Syarat

Perpanjangan insentif PPnBM ini memiliki persyaratan baru, yaitu mobil 1.500 cc ke bawah dengan TKDN diatas 80 persen serta banderol Rp 200-250 jutaan. Creta sudah memenuhi dua persyaratan pertama, tapi mobil ini tak memenuhi persyaratan terakhir, yaitu harganya. Seperti yang diketahui, Creta dibanderol paling murah Rp 275 juta, itupun harga on the road Jakarta.

Walaupun tak mendapat insentif, HMI masih percaya mereka bisa mendapatkan insentif tersebut untuk Creta. Mereka melihat aturan tersebut masih belum jelas, sehingga mereka ingin menunggu hingga keterangan lebih lanjut. Meski begitu, Creta masih cukup laris terjual di pasar sampai hari ini.

Mungkin untuk sekarang Hyundai ingin fokus untuk menjual Creta, meskipun mereka ingin juga mendapatkan insentif. Tapi pemenuhan permintaan konsumen jelas tak bisa diabaikan begitu saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: