Renault Siap Garap Mobil Hidrogen FCEV?

RiderTua.com – Renault masih belum memiliki mobil hidrogen FCEV (fuel cell) yang dijual di pasar. Padahal produsen seperti Toyota dan Honda sudah punya model ini, yaitu Mirai dan Clarity. Namun kini Renault sudah bersiap menghadirkan mobil hidrogen FCEV pertamanya. Meskipun untuk jadwal peluncurannya belum bisa diumumkan untuk sekarang.

Baca juga: Renault Arkana yang Siap Hadir di Indonesia

Renault Siap Hadirkan Mobil Hidrogen FCEV Pertamanya

Mobil hidrogen masih jarang ditemukan di pasar, apalagi jumlahnya belum sebanyak mobil listrik murni. Padahal mobil jenis ini memiliki potensi untuk menguasai pasar mobil ramah lingkungan secara global. Tapi sejauh ini baru Toyota dan Honda yang sudah menjualnya lewat model Mirai dan Clarity.

Sementara itu, Renault ingin menyusul kedua merek tersebut dalam menghadirkan mobil bertenaga hidrogen. Mereka sudah mengumumkan akan menghadirkan model FCEV atau fuel cell, walau tak menyebutkan nama produk barunya ini. Namun dari teaser-nya sudah memperlihatkan wajah dari calon mobil hidrogen terbaru dari Renault.

(Renault via DetikOto)

Lawan Toyota dan Honda

Model ini hanya menampakkan lampu depan LED yang menyala dalam kegelapan, begitupun dengan logo Renault padanya. Dari desain fascia-nya, model ‘misterius’ ini akan hadir sebagai mobil bergaya sporty nan modern. Walau Renault sendiri tak merinci jenis modelnya, tapi kalau diperhatikan model ini mirip model SUV karena terlihat gagah.

Untuk sekarang belum ada bocoran mengenai spesifikasi mesin hidrogen fuel cell yang akan diusungnya. Apalagi mengenai fitur dan nama modelnya yang masih disembunyikan oleh Renault. Memang karena model ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut sebelum bisa dijual ke pasar.

Tapi setidaknya Renault sudah punya mobil hidrogen yang setara dengan Toyota dan Honda. Walaupun untuk saat ini belum banyak detail yang bisa didapat dari mobil FCEV terbarunya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives