Renault Arkana yang Siap Hadir di Indonesia

RiderTua.com – Maxindo Renault Indonesia (MRI) akan menggenjot penjualannya lebih jauh lagi pada tahun ini. Tak hanya itu, mereka akan menambah lebih banyak produk baru lainnya untuk dihadirkan di Tanah Air. Model tersebut berupa CUV Arkana yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun ini juga. Arkana akan meramaikan pasar mobil crossover disini setelah diluncurkan.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil Renault di Indonesia Tahun 2021

CUV Arkana Dijadwalkan akan Hadir Tahun Ini

Dari modelnya mungkin ada yang menduga kalau Arkana adalah mobil sedan kompak. Walau sebenarnya model ini berupa crossover bergaya kompak dan gagah, walau jika diperhatikan desainnya hampir menyerupai sedan sporty. Arkana memakai platform CMF-B yang sama dengan model Captur II dan Clio V.

Interior Arkana bisa dikatakan terinspirasi dari model Renault lainnya seperti Zoe dan Clio. Cukup mewah untuk ukuran model crossover, walau sebenarnya masih belum jelas fitur mana yang akan dihadirkan di Indonesia. Fitur keselamatan seperti active emergency braking system, speeding alert, sampai blind spot warning tersedia pada model ini.

(Autocar)

SUV dan Coupe

Ternyata jika dibandingkan dengan mobil Renault lainnya, Arkana terbilang masih berusia cukup muda karena dirilis pada tahun 2020 lalu. Jadi penjualannya masih cukup kecil pada awalnya, tapi nantinya akan terus meningkat tiap tahunnya. Renault juga berusaha untuk menghadirkannya di negara lain, dan Indonesia akan menjadi tujuan selanjutnya bagi Arkana.

Namun untuk sekarang MRI belum mau memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai spesifikasi pada Arkana nantinya. Begitupun dengan harga jualnya, tapi kemungkinan akan dijual dengan harga Rp 400 jutaan. Memang karena model ini masih didatangkan langsung dari luar negeri.

Arkanan nantinya akan menjadi coupe crossover pertama dari Renault, dan mungkin akan menyaingi model dari Honda maupun Mazda. Apalagi segmen crossover masih berkembang dengan baik.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives