Tim Rossi Butuh Dana 243 Miliar dari Mooney

RiderTua.com – Valentino Rossi: Mooney siap membiayai tim MotoGP… Valentino Rossi menjalankan tim balap Sky VR46-nya di kelas Moto3 dan Moto2 mulai dari tahun 2015 hingga 2020. Dan Pecco Bagnaia berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2018. Namun setelah musim 2020, tim Moto3 ditangguhkan. Tahun ini, Rossi membutuhkan maksimal sekitar 15 juta euro (Rp 243 miliar) untuk menjalankan tim Moto2 dan MotoGP Ducati bersama Luca Marini dan Bezzecchi. Setelah beberapa kali mengadakan pembicaraan untuk sponsor, kini rider berusia 42 tahun itu mengumumkan sponsor utama baru ‘Mooney’.

Tim Rossi Butuh Dana 243 Miliar dari Mooney

Masalah keuangan yang dialami Avintia membuat CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengatur agar dua tempat Avintia diserahkan kepada Rossi, seperti halnya dua tempat Aspar diserahkan ke Petronas-Yamaha setelah 2028. Untuk MotoGP musim 2022, Rossi membutuhkan seorang pemodal. Pertama, ada pembicaraan dengan Aramco. Kemudian sempat dengan WITHU, tetapi perusahaan energi asal Italia ini mencapai kesepakatan dengan tim satelit baru RNF-Yamaha milik Razlan Razali.

Baru pada hari Senin (3/1) Tim VR46 mengkonfirmasi kemitraan dengan Mooney. Kedua mitra berbagi hal penting untuk menciptakan performa terbaik, bakat, kecepatan, pembalap Italia, dan menekankan keselamatan.

Jantung dari Tim Balap Mooney VR46 yang baru ini akan ditempatkan di Tavullia, yang akan menjadi pusatnya. Empat pembalap muda Italia telah direkrut. Luca Marini dan Marco Bezzecchi di MotoGP dengan motor Ducati, ditambah Celestino Vietti Ramus dan Niccolo Antonelli di Moto2 dengan Kalex.

Perjanjian tersebut mengarah pada kerjasama yang erat, juga akan mencakup kegiatan bisnis di bidang pemasaran dan komunikasi. Layanan Mooney, dengan 45.000 gerai penjualannya di seluruh Italia, harus menunjukkan keunggulan terbaik mereka.

Mooney terus-menerus menginvestasikan dana yang cukup besar dalam teknologi terbaru dan langkah-langkah digitalisasi untuk layanannya. Mooney bermaksud untuk menyederhanakan transaksi bisnis bagi pelanggan dan membuat transaksi pembayaran dapat diakses oleh semua orang.

Kamis lalu, VR46 akhirnya menghadirkan ‘Mooney’ sebagai nama tim baru dan sponsor utama. Dengan demikian, tim tersebut secara resmi disebut ‘Mooney VR46 Racing Team’ di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Moto2. Nama ini akan terpampang pada motor dan baju balap pembalap, demikian tulis pengumuman singkat tersebut.

Mooney adalah penyedia Proximity Banking & Payments, yang diklaim sebagai yang terbesar di Italia. SisalPay dan Banca 5 dari grup perbankan Italia Intesa Sanpaolo berada di belakang perusahaan yang baru didirikan pada tahun 2020 itu. Mereka menawarkan berbagai layanan pembayaran (untuk tagihan telepon dan listrik, kartu prabayar, transfer, dll.).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives