Kapan Marc Marquez Pensiun?

RiderTua.com – Marc Marquez dan Pol Espargaro mengadakan kunjungan ke Repsol Technology Lab yang berlokasi di Mostoles (Madrid) untuk mempelajari secara langsung bagaimana biofuel sintetis diproduksi, di mana rencana pada tahun 2027, akan sepenuhnya menggantikan bensin turunan dari bahan bakar fosil di MotoGP.. Marc berbicara tentang persiapannya untuk seri pertama Qatar dan mengatakan kapan saatnya untuk pensiun dari olahraga balap motor.. Dia juga berujar, “Saya tidak berpikir saya harus 100% untuk berjuang demi gelar Dunia,” katanya..

Seminggu sebelum dimulainya seri perdana di Sirkuit Losail, Marc Marquez berbicara tentang bagaimana dia menghadapi musim baru ini sekarang yang tampaknya lengan kanannya telah berhenti memberinya masalah dan diplopianya sekarang sudah sembuh, seperti yang dapat dikonfirmasi oleh Marc di Malaysia dan Mandalika selama tes pra-musim terakhir.

Marc Marquez
Marc Marquez

Mengenai anggapan bahwa dia menjadi kandidat juara dunia, Marc berujar, “Saya melihat diri saya sebagai kandidat, saya telah mengatakan secara terbuka bahwa tujuan saya adalah untuk memperjuangkan gelar, saya mengerti diri saya sebagai kandidat dan juga mitra saya (Pol Espargaró ), yang telah menjalani pramusim yang hebat”.

Meskipun Marc tidak pada tingkat fisik yang sama seperti sebelum cedera pada humerus kanannya, dia tidak menyerah untuk memperjuangkan gelar sejak seri pertama Qatar, “Saya tidak tahu apakah saya 100%, tapi saya rasa tidak perlu 100% untuk memperjuangkan gelar Dunia”, jelas Marc, yang juga ingin mengingat bahwa episode terakhir diplopianya telah juga mempengaruhi persiapan fisiknya selama musim dingin, sehingga dia harus meningkatkan kekuatannya dalam dua tes pra-musim..

“Saya mulai berlatih terlambat secara fisik, tetapi tes di Malaysia dan Indonesia baik untuk saya, dan juga tiga minggu ini. Saya datang ke sini untuk berlatih, saya sangat memperhatikan mereka, saya pikir saya siap tiba di Qatar,” kata Marquez.

Tidak seperti kunjungan sebelumnya ke fasilitas Lab Teknologi Repsol yang terletak di Móstoles, Marc tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke Madrid . Pembalap tim resmi Honda telah tinggal di ibukota Spanyol itu selama beberapa hari sekarang untuk tetap dekat dengan tim profesional dengan Dr. Angel Ruiz Cotorro, dokter Tim Spanyol, untuk bekerja secara menyeluruh dalam pemulihan lengannya dan bahu kanannya.

Kapan Marc Marquez Pensiun?

Marc mengatakan alasan pindah, “Saya pindah ke Madrid dengan tujuan untuk menjaga lengan saya tetap bugar, dokter tepercaya yang saya temukan semuanya di sini, jadi saya pergi dengan segalanya dan saya telah memutuskan untuk melakukan ini. Setelah bertahun-tahun saya juga menginginkan perubahan pemandangan”, kata pembalap berusia 29 tahun itu, yang melanjutkan dengan keinginan dan ambisi yang sama seperti sebelumnya.

“Hari di mana saya berhenti punya motivasi, maka akan tiba saatnya untuk menggantung wearpack MotoGP (pensiun),” serunya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives