Honda: Giliran Pol Espargaro ‘Gantikan’ Marquez di 2022

RiderTua.com – Honda punya ekspektasi tinggi untuk Pol Espargaro di 2022, apakah sekarang giliran Pol gantikan Marquez untuk menjadi yang terdepan di tim sayap emas itu?… Menjelang musim 2021, Pol Espargaro tak bisa menolak pinangan tim beken sekelas Repsol Honda dan memutuskan untuk pindah dari Red Bull KTM. Tapi sayang, di tahun pertamanya, pembalap berusia 30 tahun itu hanya menempati peringkat 12 dengan 100 poin secara keseluruhan di MotoGP pada tahun 2021. Namun pada tes IRTA di Mandalika, dia tampil impresif dengan catatan waktu terbaiknya. Meskipun Pol hanya unggul 0,014 detik dari Juara Dunia 2021 Fabio Quartararo yang menempati posisi ke-2. Manajer tim Honda Alberto Puig mengharapkan hasil terbaik dari pembalap asal Spanyol itu. Honda dan Pol Espargaro melakukan reformasi besar pada RC213V, dia memuji, “Ini luar biasa. Kali ini giliran saya,” katanya… Giliran apa mas Pol?

Honda: Giliran Pol Espargaro ‘Gantikan’ Marquez di 2022

Manajer tim Honda Alberto Puig mengatakan, “Kami tidak peduli dengan rumor tentang masa depan Pol. Dia adalah salah satu pembalap kami saat ini dan kami mendukungnya 100 persen untuk mendapatkan hasil terbaik. Kami berharap dia berada di depan secara reguler dan berhasil memenangkan balapan. Kami mengontraknya karena dia cepat dan memiliki pengalaman yang cukup, jadi kami sekarang mengharapkan hasil yang sesuai.”

“Ketika musim lalu Pol datang kepada kami, dia menemukan situasi yang tidak dia perkirakan. Butuh waktu yang relatif lama baginya untuk memahami motornya, tetapi ini meningkat dari tahun ke tahun, kami mampu mengubah beberapa hal penting dan itu mengarah ke tren positif.”

“Pol membuat langkah maju yang besar di Misano dengan finis kedua dan tim juga menyadari apa yang diperlukan baginya untuk mencapai hasil yang begitu kuat. Dia masih harus bertahan dengan crash buruk di Valencia, tetapi dia kemudian bersiap dengan sangat baik selama musim dingin. Motivasinya tepat dan kami mengharapkan posisi teratas darinya di musim 2022,” pungkas Puig.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives