Kia Stop Jualan Sejumlah Varian Carnival dan Seltos… di India

RiderTua.com – Kia tiba-tiba saja mengumumkan sudah berhenti menjual sejumlah varian Carnival dan Seltos di India. Mungkin kedengarannya cukup mengejutkan, sebab kedua mobil ini cukup populer di negara tersebut. Kia takkan menjual beberapa varian Carnival dan Seltos disana lagi. Tapi tentu ini tak mengakibatkan negara lainnya seperti Indonesia ikut terkena dampaknya.

Baca juga: Potensi All New Kia Carens Dijual di Indonesia

Kia Tak Lagi Menjual Sejumlah Varian Carnival dan Seltos

Carnival baru saja mendapatkan varian terbarunya beberapa bulan lalu, sedangkan Seltos sudah hadir selama lebih dari dua tahun di India. Tapi sepertinya Kia tak bisa mempertahankan sejumlah varian yang ada di pasar. Entah karena penjualannya yang tak setinggi varian lainnya atau memang karena kurang populer di pasar.

Apapun itu, Kia sudah menghentikan penjualan varian terendah Carnival dan varian diesel transmisi otomatis HTK+ pada Seltos. Sehingga yang tersisa yaitu varian tertinggi dengan harga lebih mahal dari kedua varian tersebut. Walau begitu, harganya masih lumayan terjangkau untuk model MPV premium dan small SUV.

(carmag.co.za)

Tak Berdampak ke Indonesia?

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, belum ada penyebab pasti dihentikannya penjualan varian termurah Carnival dan Seltos tersebut. Tapi kemungkinan kuat ini terjadi karena angka penjualannya yang cukup kecil. Memang konsumen sekarang banyak yang mencari varian termahal karena punya banyak fitur didalamnya.

Entah apakah penghentian penjualan varian Carnival dan Seltos ini juga akan berdampak ke negara lain seperti Indonesia. Mengingat kedua mobil tersebut didatangkan langsung dari India. Tapi mungkin saja penghentian penjualannya dilakukan secara domestik, jadi takkan berpengaruh pada pasar ekspornya.

Carnival generasi terbaru sudah dihadirkan di Indonesia, dan Seltos sudah mendapat facelift beberapa waktu lalu. Keduanya sudah siap menyambut persaingan yang lebih ketat di segmennya masing-masing.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives