Zarco Latihan Enduro dengan ‘Duta Honda’ di Atas Salju

RiderTua.com – Zarco latihan enduro dengan Bayle di atas salju… Setelah menyelesaikan tes resmi IRTA di Sepang dan Mandalika, Johann Zarco tetap melakoni sesi latihan agar dirinya siap tempur untuk musim MotoGP yang baru. Baru-baru ini, pembalap Pramac Ducati itu menjalani sesi latihan di Pegunungan Alpen Prancis selatan bersama ikon balap motor Jean-Michel Bayle. Mereka berdua melesat melewati area tersebut dengan motor enduro. Bayle yang kini masih aktif sebagai duta Honda, memberikan kursus latihan pembalap untuk konsumen terpilih dan menemani pelanggan Honda itu dalam tur eksklusif dan kursus latihan motor.

Zarco Latihan Enduro dengan Bayle di Atas Salju

Zarco dan dua kali juara dunia motocross Bayle melewati beberapa lintasan salju di beberapa lereng. Sesi mendaki bukit di jalur curam juga ada dalam program latihan tersebut. Di sana, sebagai Juara Dunia Motocross dua kali dan Juara Cross dan Supercross Amerika Serikat, ‘JMB’ menunjukkan kelasnya dan perasaannya yang luar biasa terhadap motor. BTW, Zarco menyebut guru off-roadnya itu sebagai ‘The Kid of Manosque’ dimana kampung halamannya berada di pegunungan Alpen yang tinggi.

Menurut Zarco, tahun 2021 adalah tahun terbaiknya di Kejuaraan Dunia MotoGP. Rider asal Cannes-Prancis itu bahkan memimpin klasemen Kejuaraan Dunia di tahap awal setelah dua kali finis di tempat kedua di Qatar. Zarco kemudian mengakhiri musim di peringkat 5, tepat di belakang Jack Miller.

Jean-Michel Bayle

Bayle yang masih aktif sebagai duta Honda, memberikan kursus pelatihan pembalap untuk pelanggan terpilih dan menemani pelanggan Honda dalam tur eksklusif dan kursus latihan motor.

Bayle dan Zarco bahkan sempat bekerja sama meski dalam kurun waktu yang relatif singkat, setelah perpisahan Zarco dari manajer Laurent Fellon hingga Johann pergi ke Red Bull KTM pada musim panas 2019. Bayle bekerja untuk Zarco sebagai pelatih balap dan pelatih mental. Saat Zarco kemudian membatalkan kontrak KTM 2020 di GP Austria (tanpa sepengetahuan Bayle), kedua kompatriot itu kembali berpisah mulai Agustus 2019.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: