Acosta Lebih Baik Saat Menjadi Rookie Moto2 Dibanding Marc Marquez?

RiderTua.com – Pembalap muda? di HRC belum ada dan HRC harus rekrut Pedro Acosta. Tahun lalu, Tim Red Bull KTM Ajo dengan duo pembalapnya Raul Fernandez dan Remy Gardner mendominasi di kelas Moto2. Pada tes IRTA di Portimao, tim dengan pembalap baru mereka Augusto Fernandez dan Pedro Acosta membuat awal mimpi yang indah untuk musim 2022. Kedua pembalap asal Spanyol itu berada di 5 besar pada tes selama 3 hari. Acosta menjadi pembalap tercepat dan Fernandez berada di posisi ke-2, mereka menyelesaikan tes hari terakhir sebagai dua pembalap tercepat. Juara dunia Moto3 2021 itu merasa terkesan, tetapi dia tetap rendah hati. Bagaimana kondisi Marc saat melakukan tes pramusim 2011 di kelas Moto2, apakah secepat Acosta?

Pedro Acosta: Saya Masih Harus Banyak Belajar

Bos tim Aki Ajo mengatakan, “Cuacanya baik dan kami menyelesaikan program persiapan yang telah kami susun. Saya puas dengan pekerjaan kami, Pedro khususnya membuat kesan kuat pada kami. Dia dengan cepat terbiasa dengan kelas Moto2 dan sudah bekerja seperti seorang pembalap senior. Tapi Augusto juga cepat terbiasa dengan tim dan membuat kemajuan yang baik.”

Acosta yang berusia 17 tahun menyelesaikan 45 lap pada hari Senin dan mencatatkan waktu 1:41,552 menit di trek roller coaster sepanjang 4,592 km. Ini adalah rekor lap Moto2 tercepat di Portimao. Terlepas dari penampilannya yang kuat, Juara Dunia Moto3 tahun lalu itu selalu rendah hati. “Selama tes kami dapat mencoba banyak hal, yang penting untuk melakukan perjalanan ke Qatar dengan kepala jernih. Saya merasa siap untuk balapan awal musim, tetapi saya masih harus banyak belajar,” ujar Acosta.

Hasil Tes Pramusim Moto2 Test Portimao (19-21 Februari):
1. Acosta, Kalex, 1:41.552
2. Augusto Fernandez, Kalex, 1:41.706
3. Canet, Kalex, 1:41,819

Bagaimana dengan Marc Marquez saat menjadi rookie Moto2 2011?

Marc Marquez 2011

Tahun 2011 adalah masa rookie Marquez di Moto2.. Saat itu dia menjadi pembalap Tim Catalunya Caixa Repsol yang mengakhiri Tes Jerez 2011 dengan waktu tercepat kedua… Setelah dua hari tidak bisa memanfaatkan sepenuhnya Test di Sirkuit Jerez, Marc Marquez akhirnya bisa mendapatkan track time pada hari ketiga dan terakhir di trek Andalusia, Minggu. Pembalap Tim Catalunya Caixa Repsol menyelesaikan 40 lap dengan waktu 1’42.980, atau berada di peringkat kedua dalam catatan waktu.

Bagaimana pendapat Marc Marquez saat berada di posisi Acosta sebagai rookie Moto2?

“Hari ini adalah Tes terakhir pramusim (2011). Saya pikir kami bisa puas dengan pekerjaan yang telah kami lakukan. Kami mencapai tujuan yang kami tetapkan setiap hari dan itu adalah hal yang paling penting. Penilaian keseluruhan pra-musim ini jelas positif. Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan, terlepas dari kenyataan bahwa kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, saya ingin berterima kasih kepada semua anggota tim atas pekerjaan hebat yang mereka lakukan.”

“Di pagi hari kami akhirnya bisa menikmati kondisi yang lebih baik. Kami mengatur catatan waktu yang baik, meskipun itu bukan tujuan utama kami. Soal jangka panjang, kami juga bisa puas, karena kami cukup konsisten. Di Qatar semuanya akan berbeda, karena ini adalah sirkuit yang benar-benar baru dengan Moto2 dan kami akan bersama dengan pembalap lain di kelasnya. Kami akan melihat di sana bagaimana keadaan sebenarnya,” kata Marquez saat itu..

Hasil tes 2011 Moto2 Jerez IRTA 

  1. Stefan Bradl – Kalex  – 1:42.697
  2. Marc Márquez – Suter  – 1:42.980
  3. Yuki Takahashi  – Moriwaki  – 1:43.338

Itulah perbandingan saat Pedro Acosta menjalani tes Pra Musim… Jika Acosta juara dunia di tahun ini maka sekali lagi dia terbukti setara dengan Marquez saat muda dan HRC pantas membayar mahal untuk mendapatkannya..

Related Articles

1 COMMENT

  1. Tapi nampaknya KTM pun tak akan pernah membiarkan tim manapun untuk mendapatkan tanda tangan Pedro Acosta. Ibaratnya terlabeli NOT FOR SALE pada Pedro Acosta.

    Begitu banyak uang dan waktu yang sudah dikorbankan oleh PABRIKAN KTM untuk mendapatkan TALENTA MUDA BERBAKAT yang BERJIWA PETARUNG dan MENTAL JUARA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives