Suzuki Saluto 2022, Hadir Dengan Warna Baru!

RiderTua.com – Suzuki Saluto 2022 akhirnya dirilis di Taiwan setelah sekian lama. Motor matik bergaya retro modern ini hadir dengan menawarkan pilihan warna baru yang lebih menarik. Suzuki Saluto 2022 menawarkan dua warna baru yang terdiri dari Genoa Red dan Luca Green. Meski mendapat warna anyar, tapi spesifikasinya tak banyak yang berubah.

Baca juga: Suzuki Hentikan Produksi GSX150 Bandit, Tapi…

Suzuki Saluto 2022 Tawarkan Dua Warna Baru

Saluto menjadi salah satu skutik yang diunggulkan Suzuki di sejumlah negara seperti Taiwan. Hanya saja tak seperti skutik kebanyakan, Saluto memiliki desain bergaya retro modern yang begitu apik. Desainnya disebut dirancang oleh desainer asal Italia, sehingga kesan ala motor Eropa semakin terasa pada model ini.

Baru saja Suzuki memberikan model 2022 untuk Saluto berupa penambahan dua warna baru. Warna anyar ini terdiri dari Luca Green dan Genoa Red, yang menampilkan warna yang atraktif dan menarik. Dengan tambahan warna baru ini, maka Saluto memiliki enam pilihan warna, dan salah satunya berwarna biru menyala.

(DetikOto)

Skutik Retro Modern

Memang model 2022 ini hanya menawarkan dua warna baru, sedangkan spek dan fiturnya tak banyak yang berubah. Saluto mengandalkan pelek 10 inci dengan ban berukuran 100/90 untuk ban depan dan belakang. Dengan bobot 114 kg, skutik ini cocok dikendarai di daerah perkotaan yang padat.

Saluto menggendong mesin 124 cc bertenaga 9,26 dk dan torsi 10 Nm, cukup kecil tapi ini sudah bertenaga untuk ukuran skutik 125 cc. Dengan tangki bensin berukuran 5,5 liter, Saluto kini dapat menghasilkan emisi lebih minim dari sebelumnya. Tentunya ini dilakukan sesuai dengan regulasi emisi yang berlaku di Taiwan.

Model ini sudah dilengkapi dengan fitur kunci remote pengaman, lampu full LED, kompartmen bawah jok, sampai port USB 5V 2A. Di Taiwan, Saluto dibanderol mulai dari Rp 43,1 jutaan. Seandainya model ini dibawa ke Indonesia, maka Saluto sudah menjadi lawan yang setara bagi Yamaha Fazzio atau Honda Scoopy.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives