Suzuki Hentikan Produksi GSX150 Bandit, Tapi…

RiderTua.com – Meski cukup dikenal dengan produk motor sport-nya, Suzuki juga memiliki model naked bike. Model seperti GSX150 Bandit menjadi motor bergaya naked sport yang cukup dikenal di Indonesia. Sayangnya kabar buruk datang dari Suzuki dimana mereka diketahui sudah menghentikan produksi Bandit. Meski begitu, penjualannya masih terus dilakukan.

Baca juga: Suzuki Burgman 400 Dapat Penyegaran… Di Malaysia

Suzuki Sudah Hentikan Produksi Bandit di Indonesia

Keberadaan GSX150 Bandit lenyap begitu saja dari situs resmi Suzuki Indonesia. Ini tentu menandakan kalau model ini sudah tak diproduksi maupun tak dijual lagi di dealer resminya. Padahal naked bike tersebut masih tersedia di laman resmi tersebut pada bulan lalu.

Entah apa yang terjadi pada Bandit sehingga membuat model ini ‘menghilang’ dari situs resmi Suzuki. Apakah karena penjualannya yang kurang laku atau mungkin akibat dari segmen naked bike yang kurang bergairah. Akhirnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka suara mengenai menghilangnya GSX150 Bandit dari situs resminya tersebut.

(Grid.ID)

Fokus Produksi Motor Lain?

SIS mengaku kalau mereka masih menjual Bandit, meskipun produksinya sudah dihentikan. Walau begitu, mereka masih belum merinci berapa unit yang tersisa di sejumlah jaringan dealer di Indonesia. Tapi mungkin jumlahnya masih cukup untuk memenuhi permintaan di pasar naked bike.

Penghentian produksi Bandit ini dilakukan untuk bisa fokus memproduksi model sepeda motor lainnya. Tapi Suzuki tak merinci model mana yang difokuskan produksinya sehingga membuat mereka ‘mengorbankan’ produksinya GSX150 Bandit. Entah apakah mereka merakit model skutik atau motor sport full fairing.

Yang jelas, penjualan Bandit di Tanah Air masih dilanjutkan meski produksinya dihentikan. Mereka masih ingin memberikan pilihan kepada konsumen di pasar motor sport naked.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives