Toyota Voxy Terbaru Tanpa Sunroof, Kok Bisa?

RiderTua.com – Toyota Voxy generasi keempat sudah diluncurkan di Indonesia. Mobil MPV premium ini hadir dengan membawa wajah baru yang lebih elegan serta fitur lebih lengkap. Namun entah mengapa Toyota Voxy kini tak lagi dilengkapi dengan sunroof. Padahal model sebelumnya masih memiliki fitur tersebut.

Baca juga: Toyota All New Voxy Resmi Dirilis di Indonesia!

Toyota Voxy Tak Lagi Dilengkapi Sunroof

Biasanya mobil MPV kelas premium seperti Voxy, fitur sunroof seakan menjadi fitur yang wajib tersedia pada model ini. Entah itu sunroof biasa atau panoramic sunroof, fitur ini tersedia tak hanya pada Voxy, tetapi juga sampai Alphard. Biasanya konsumen memilih Voxy kalau harga Alphard dirasa terlalu mahal.

Namun kini model generasi terbaru Voxy sudah tak lagi memakai sunroof seperti model lamanya. Tentu ini membuat konsumen kecewa, karena fitur ini sudah jadi andalan pada model yang satu ini. Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan kalau mereka sengaja melakukannya karena atas permintaan konsumen.

(GridOto)

Plus Minus Sunroof

Sejak mereka menerapkan sunroof pada Voxy, ada konsumen yang menyukainya dan ada juga yang tidak. Terkadang fitur ini berguna untuk memberikan pencahayaan alami ke dalam kabin, sehingga tak perlu repot-repot menyalakan lampu interior. Tapi sepertinya Toyota lebih memilih untuk tak lagi menerapkan sunroof pada Voxy, entah apakah ada alasan spesifik dibaliknya.

Untuk model terbaru Voxy, Toyota hanya ingin fokus untuk memberikan tambahan fitur keselamatan pada model ini. Selain itu mereka menerapkan platform dan tampilan baru yang lebih bagus ketimbang model sebelumnya. Sehingga ini menghasilkan wajah baru Voxy yang lebih elegan dan berkelas.

Memang agak disayangkan fitur sunroof pada Voxy sudah ditanggalkan, tapi apa boleh buat. Toyota nampaknya ingin memberikan fitur tersebut pada model lain seperti Alphard dan Vellfire.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives