Resmi: Kontrak Pecco Diperpanjang Hingga Akhir 2024, Gaji Naik!

RiderTua.com – Runner-up MotoGP 2021 Francesco ‘Pecco’ Bagnaia mendapatkan kontrak baru dengan Ducati hingga 2024.. Bagnaia adalah pembalap Ducati yang pertama saat ini yang memiliki kesepakatan paling panjang hingga tahun 2024, dengan kursi pabrikan kedua di sampingnya yang kemungkinan akan diperebutkan antara Jack Miller, Jorge Martin dan Enea Bastianini. Dan satu hal yang pasti dia akan mendapatkan ‘ganjaran’ kenaikan gaji hampir dua kali lipat.

Pecco telah bersama Ducati untuk keseluruhan karir MotoGP-nya sejauh ini, awalnya bergabung dengan Pramac pada 2019, di mana pada 2018 anak didik Valentino Rossi berhasil memenangkan gelar Moto2 tahun itu. Meskipun dua musim pertamanya dengan Pramac dan Ducati di MotoGP sulit, dengan hanya menghasilkan satu podium, pembalap Italia itu masih mendapatkan promosi ke skuad pabrikan Ducati untuk tahun 2021. Kini justru dia dijadikan andalan oleh tim merah untuk merebut gelar musim 2022 ini..

Pecco menikmati dan memanfaatkan bergabung di tim resmi dengan mencetak kemenangan MotoGP pertamanya di Aragon dalam pertempuran mendebarkan dengan juara dunia enam kali Marc Marquez.

Bagnaia kemudian memenangkan tiga kemenangan lagi untuk mengakhiri tahun lalu sebagai runner-up dengan pembalap Yamaha Fabio Quartararo yang menyabet gelar 2022.

Awal bulan ini Bagnaia dan Ducati hampir menyelesaikan kontrak dua tahun, yang diumumkan pada hari Senin menjelang seri pembukaan GP Qatar akhir pekan depan pada 6 Maret.

“Menjadi pembalap Ducati di MotoGP selalu menjadi impian saya, dan bisa melanjutkan dua musim lagi membuat saya sangat senang.. Di tim pabrikan saya telah menemukan lingkungan yang tenang. Sekarang saya hanya harus berkonsentrasi untuk tampil baik di kejuaraan,” kata Bagnaia.

General Manajer Ducati, Gigi Dall’Igna mengatakan: “Kami sangat senang memiliki Bagnaia untuk dua musim lagi. Sejak kedatangannya di Ducati pada 2019, Pecco telah menunjukkan bakat hebat dan kemampuan hebat untuk menafsirkan prototipe kami dengan cara terbaik, beradaptasi untuk mengendarainya dalam keadaan apa pun. Dengan kualitas-kualitas ini, kami yakin bahwa dia memiliki semua potensi untuk bisa bertarung bersama kami demi gelar,” katanya..

Gaji Naik

Kesepakatan baru Bagnaia diperkirakan akan menaikkan gajinya dari sekitar 800.000 euro menjadi sekitar 1,5 juta euro (24,5 Milyar Rupiah) mulai 2022.

Bagnaia adalah pembalap Ducati yang pertama saat ini yang memiliki kesepakatan paling panjang hingga tahun 2024, dengan kursi pabrikan kedua di sampingnya yang kemungkinan akan diperebutkan antara Jack Miller, Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives