Categories: MotoGP

Resmi: Kontrak Pecco Diperpanjang Hingga Akhir 2024, Gaji Naik!

RiderTua.com – Runner-up MotoGP 2021 Francesco ‘Pecco’ Bagnaia mendapatkan kontrak baru dengan Ducati hingga 2024.. Bagnaia adalah pembalap Ducati yang pertama saat ini yang memiliki kesepakatan paling panjang hingga tahun 2024, dengan kursi pabrikan kedua di sampingnya yang kemungkinan akan diperebutkan antara Jack Miller, Jorge Martin dan Enea Bastianini. Dan satu hal yang pasti dia akan mendapatkan ‘ganjaran’ kenaikan gaji hampir dua kali lipat.

Pecco telah bersama Ducati untuk keseluruhan karir MotoGP-nya sejauh ini, awalnya bergabung dengan Pramac pada 2019, di mana pada 2018 anak didik Valentino Rossi berhasil memenangkan gelar Moto2 tahun itu. Meskipun dua musim pertamanya dengan Pramac dan Ducati di MotoGP sulit, dengan hanya menghasilkan satu podium, pembalap Italia itu masih mendapatkan promosi ke skuad pabrikan Ducati untuk tahun 2021. Kini justru dia dijadikan andalan oleh tim merah untuk merebut gelar musim 2022 ini..

Pecco menikmati dan memanfaatkan bergabung di tim resmi dengan mencetak kemenangan MotoGP pertamanya di Aragon dalam pertempuran mendebarkan dengan juara dunia enam kali Marc Marquez.

Bagnaia kemudian memenangkan tiga kemenangan lagi untuk mengakhiri tahun lalu sebagai runner-up dengan pembalap Yamaha Fabio Quartararo yang menyabet gelar 2022.

Awal bulan ini Bagnaia dan Ducati hampir menyelesaikan kontrak dua tahun, yang diumumkan pada hari Senin menjelang seri pembukaan GP Qatar akhir pekan depan pada 6 Maret.

“Menjadi pembalap Ducati di MotoGP selalu menjadi impian saya, dan bisa melanjutkan dua musim lagi membuat saya sangat senang.. Di tim pabrikan saya telah menemukan lingkungan yang tenang. Sekarang saya hanya harus berkonsentrasi untuk tampil baik di kejuaraan,” kata Bagnaia.

General Manajer Ducati, Gigi Dall’Igna mengatakan: “Kami sangat senang memiliki Bagnaia untuk dua musim lagi. Sejak kedatangannya di Ducati pada 2019, Pecco telah menunjukkan bakat hebat dan kemampuan hebat untuk menafsirkan prototipe kami dengan cara terbaik, beradaptasi untuk mengendarainya dalam keadaan apa pun. Dengan kualitas-kualitas ini, kami yakin bahwa dia memiliki semua potensi untuk bisa bertarung bersama kami demi gelar,” katanya..

Gaji Naik

Kesepakatan baru Bagnaia diperkirakan akan menaikkan gajinya dari sekitar 800.000 euro menjadi sekitar 1,5 juta euro (24,5 Milyar Rupiah) mulai 2022.

Bagnaia adalah pembalap Ducati yang pertama saat ini yang memiliki kesepakatan paling panjang hingga tahun 2024, dengan kursi pabrikan kedua di sampingnya yang kemungkinan akan diperebutkan antara Jack Miller, Jorge Martin dan Enea Bastianini.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Toyota Alphard Kini Lebih Irit Bahan Bakar Dengan Teknologi Hybrid

RiderTua.com - Mobil hybrid Toyota di Indonesia kini cukup banyak modelnya dan dijual dalam harga yang bervariasi pula. Kebanyakan modelnya…

27 April 2024

Jorge Martin : Motor Tidak Ada Getaran!

RiderTua.com - Meski berada di posisi ke-5 dalam timesheet pada latihan hari Jumat di Jerez, Jorge Martin merasa dirinya jauh…

27 April 2024

Chery Tingkatkan Kapasitas Produksi Omoda E5!

RiderTua.com - Penjualan mobil Chery selama beberapa bulan terakhir di Indonesia masih cukup bagus. Terlebih bagi mobil listrik terbarunya, Omoda…

27 April 2024

Dua Motor Ducati Baru yang Segera Meluncur di Indonesia!

RiderTua.com - Seperti yang kita tau, Ducati punya pilihan model yang cukup fantastis dan desainnya keren-keren. Nanti pada tanggal 3-5…

27 April 2024

Kawasaki Membawa Bimota ke Superbike: New Bimota by Kawasaki Racing Team WSBK

RiderTua.com - Kawasaki membawa Bimota kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike.. Bimota adalah produsen sepeda motor custom dan produksi asal Italia…

27 April 2024

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024