Hyundai Mulai Produksi Ioniq 5 di Indonesia

RiderTua.com – Hyundai sudah menghadirkan Ioniq 5 di Indonesia beberapa waktu lalu. Mobil SUV bertenaga listrik murni ini akan menemani dua mobil EV lainnya, yaitu Ioniq Sedan dan Kona EV. Ternyata Hyundai diketahui sudah memulai produksi Ioniq 5 secara lokal di Tanah Air. Terbukti dengan tersebarnya spyshot yang menampilkan sejumlah unit mobil ini di pabriknya di Cikarang.

Baca juga: Hyundai Bakal Kembali Jualan di Jepang?

Hyundai Sudah Mulai Produksi Ioniq 5

Ioniq 5 akan melengkapi lebih banyak lini produk mobil ramah lingkungan yang dimiliki Hyundai di Tanah Air. Sejauh ini mereka baru punya dua model EV, yang terdiri dari Ioniq Sedan dan Kona EV. Keduanya sudah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus, walau baru ratusan unit yang terjual.

Meskipun begitu, Hyundai masih belum puas dan ingin terus menambah line-up yang dimilikinya. Sehingga dikenalkanlah SUV bertenaga listrik murni bernama Ioniq 5, dan sudah dikenalkan pada akhir tahun lalu. Kini Hyundai sudah memulai produksi mobil ini di Indonesia, terbukti dari tersebarnya spyshot dari Ioniq 5.

(Kompas Otomotif)

Bisa Dijual?

Dari spyshot yang beredar, terlihat jelas empat unit Ioniq 5 yang terparkir di pabrik Hyundai di Cikarang, dua unit berwarna hitam dan dua unit berwarna silver. Sepertinya keempat unit ini baru keluar dari tempat produksinya dan siap dikirim ke dealer. Meskipun Hyundai mengatakan kalau produksinya baru dimulai bulan depan.

Kemungkinan empat unit Ioniq 5 yang diparkir tersebut entah apakah sebagai prototype atau semacamnya. Tapi yang jelas kehadiran mobil SUV ini sudah sangat dinantikan oleh banyak orang di Indonesia. Karena pada akhirnya ada model SUV yang memakai tenaga listrik dan akan mendampingi Kona EV.

Sejauh ini baru Kona EV dan Lexus UX 300e yang berupa mobil SUV bertenaga listrik murni yang dijual di Tanah Air. Walau begitu, harganya sudah sangat jauh berbeda satu sama lain.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives