Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang Sebagian

RiderTua.com – Akhirnya FIM, Dorna dan ITDC (Sirkuit Mandalika) sepakati perbaikan lintasan aspal sirkuit Mandalika.. Bisa dikatakan diluar kondisi aspal dan trek, debut Mandalika MotoGP termasuk sukses.. Gerak cepat, pekerjaan pengaspalan sebagian (sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5) sebelum gelaran MotoGP seri perdana Indonesia Maret mendatang. Justru dengan munculnya kendala maka semua bisa dipoles lagi, hingga bagus. Tes tiga hari ini juga memberikan kesempatan kepada organisasi dan badan pengatur untuk memastikan tempat tersebut sesuai dengan standar MotoGP dan menilai setiap perbaikan yang diperlukan sebelum debut trek di kalender MotoGP 2022. Dan tak lupa adapula poin positifnya: pertama lay-out yang indah, kedua masalah keselamatan (area run-off) bagus..

Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika selama tiga hari waktu lintasan sangat berharga bagi pembalap, tim dan organisasi, memungkinkan semua pihak untuk mendapatkan pengalaman di sirkuit baru sebelum peresmian GP Indonesia pada bulan Maret.

Umpan balik dari pembalap dan tim mengenai tata letak lintasan dan standar keselamatannya, termasuk area limpasan yang luas baik aspal maupun kerikil, sangat positif.

Selama pengujian, dua area perbaikan diidentifikasi, yaitu kebersihan permukaan lintasan dan kelebihan agregat yang mempengaruhi bagian sirkuit.

FIM, yang mengawasi homologasi trek, telah berkomunikasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengenai perbaikan yang diperlukan ini, yang akan dilaksanakan minimal tujuh hari sebelum peresmian GP Indonesia.

Pihak Mandalika Setuju

Pemilik sirkuit ITDC telah menyetujui penilaian dan permintaan FIM, menunjukkan tingkat dukungan dan komitmen mereka yang tinggi terhadap olahraga tersebut. Semua pihak telah bereaksi dengan cepat dan upaya perbaikan ini sudah berlangsung, termasuk pelapisan ulang sebagian lintasan.

Sirkuit akan dilapis ulang dari bagian sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5. Tempat tersebut juga akan siap sebagai ajang duel balap motor dengan menggunakan teknologi terkemuka dunia untuk memastikan keseluruhan permukaan memenuhi standar MotoGP. Pihak FIM dan Dorna sangat terima kasih kepada ITDC (Pihak Mandalika) atas dukungan luar biasa dan reaksi cepat mereka.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives