Suzuki Ertiga Facelift 2022 Mulai Terlihat?

RiderTua.com – Suzuki Ertiga sudah cukup lama hadir di Indonesia dan sejumlah negara lainnya seperti di Indonesia. Namun sejak model generasi keduanya dirilis tahun 2018, mobil LMPV ini belum mendapat facelift. Tapi belakangan ini muncul sosok dari Ertiga Facelift lewat bocoran spyshot yang beredar. Walaupun ubahannya tak terlalu signifikan seperti yang diduga.

Baca juga: Suzuki Punya Rencana Hadirkan XL7 Mild Hybrid?

Suzuki Ertiga Facelift Terlihat Lewat Spyshot

Mungkin rasanya agak kurang menarik jika Ertiga belum mendapatkan facelift hingga saat ini. Terakhir LMPV tersebut mendapat minor change pada tahun 2020 lalu, itupun hanya berupa penambahan fitur untuk varian GX. Selain itu, Ertiga juga mendapat edisi spesial Suzuki Sport Finest Form (FF) pada November 2021 lalu di GIIAS 2021.

Tapi rasanya itu saja masih belum cukup, sehingga Suzuki diam-diam menyiapkan facelift untuk Ertiga. Sebenarnya kabar ini sudah lama beredar, mengingat Ertiga tak disegarkan selama hampir dua tahun. Kini Suzuki benar-benar akan menyiapkan Ertiga Facelift model 2022 yang disebut bakal dirilis bulan depan.

(MRD Cars/YouTube via DetikOto)

Grille Baru?

Beredar video yang diunggah di YouTube yang memperlihatkan sosok dari Ertiga Facelift ini. Kalau dibandingkan dengan modelnya sekarang, desain lampu depan sampai housing lampu kabutnya masih sama saja. Tapi yang menarik yaitu desain grille-nya yang nampak berbeda. Sehingga ada kemungkinan bagian ini yang akan diubah karena ditutupi oleh stiker kamuflase.

Secara garis besar takkan ada yang berubah dari tampilan luarnya, namun diprediksi Suzuki bakal menyegarkan interiornya. Sementara mesinnya juga tak mendapat perubahan, dan mungkin varian hibridanya takkan dihadirkan dalam waktu dekat. Tapi semua ini masih berupa prediksi, jadi bisa berubah sewaktu-waktu.

Peluncuran Ertiga Facelift ini akan dilakukan pertama kali di India pada bulan Maret 2022 mendatang. Indonesia jelas akan menyusul setelahnya, walau mungkin Suzuki bisa saja ‘mencuri start’ lebih dulu disini. Mengingat Ertiga masih cukup populer di segmen LMPV.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives