Toyota Kembangkan Autonomous Drift Untuk GR Supra!

RiderTua.com – Teknologi otonom kebanyakan diaplikasikan sebagai fitur untuk membantu pengemudi saat berkendara. Tapi apa jadinya jika teknologi ini dapat melakukan drifting secara otonom? Inilah yang tengah dikembangkan oleh Toyota untuk mobil sport unggulannya, GR Supra. Tentunya teknologi ini dibuat agar dapat memberikan keselamatan lebih saat berkendara dalam kecepatan tinggi.

Baca juga: Mobil SUV Jadi Andalan Ekspor Toyota Indonesia!

Toyota GR Supra Bakal Mendapat Teknologi Baru

Memang Toyota belakangan ini sibuk mengembangkan mobil baru, entah itu mobil ramah lingkungan maupun varian Gazoo Racing. Tapi mereka masih menyempatkan diri untuk mengembangkan teknologi otonom untuk produknya. Dengan begitu, mereka bisa selangkah lebih maju dalam menghadirkan teknologi tersebut.

Tapi teknologi otonom yang satu ini berbeda dari teknologi lainnya, karena berupa fitur drifting otonom alias Autonomous Drift. Hanya saja fitur ini takkan ‘menggantikan’ peran manusia dalam mengendalikan mobil, tetapi memperkuatnya. Tentu Autonomous Drift ini berguna bagi mereka yang ingin melakukan drifting tanpa harus khawatir mengakibatkan kecelakaan.

(Toyota Astra Motor)

Lebih Aman

Teknologi ini juga berguna bagi pengemudi yang kurang dapat menguasai tikungan saat jalanan dalam keadaan basah dan licin. Maka fitur tersebut mengidentifikasi rintangan di depan mobil dan menyesuaikan diri dengan keadaan tersebut. Tapi jelas fitur ini masih belum selesai digarap karena dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

Walau demikian, Toyota sudah tak sabar lagi ingin menerapkannya pada GR Supra, atau mungkin pada mobil sport lainnya yang dimilikinya. Dengan begitu, penggunanya tak dibuat khawatir ketika mobil harus melintasi rintangan yang cukup sulit saat drifting. Apalagi fitur ini akan memberikan rasa aman yang lebih baik dari sebelumnya.

Toyota memang belum terpikir untuk mengembangkan fitur autonomous driving pada Supra, karena mereka masih fokus dengan fitur utamanya. Tapi siapa tahu mereka bisa mengembangkannya untuk sportcar-nya suatu hari nanti.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives